by

Gunakan Dana PEN, Warga Sambut Baik Pembangunan Jalan Capkala-Monterado

Bengkayang, Media Kalbar

Pemerintah Kabupaten Bengkayang pada tahun 2023 kembali melanjutkan Pembangunan ruas Capkala-Monterado yang dananya berasal dari Dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang di kucurkan sejak tahun 2022 lalu.

Seperti yang di sampaikan oleh Rahap Kepala Dusun Desa Jahandung Kecamatan Monterado kepada sejumlah media Selasa (21/11/2023).

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkayang yang telah membangun jalan hingga bagus, dan saat ini transportasi menjadi lancar,” ucap Rahap.

Tentunya dengan adanya Pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah, apalagi untuk kepentingan orang banyak, pasti sangat di dukung dan kami siap membela Pemerintah serta pelaksana kegiatan jika ada pihak-pihak yang akan bertindak tidak baik atas setiap pekerjaan yang dilakukan dengan tujuan baik yaitu Pembangunan Infrastruktur jalan, jembatan , air bersih, listrik dan sarana telekomunikasi.

“Sebab pembangunan yang dilakukan itu adalah harapan dan dambaan setiap masyarakat, dan itulah fungsi dari Pemerintah membangun fasilitas umum yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” jelasnya

“Selaku masyarakat desa Jahandung dan bahkan salah satu aparatur desa juga tentu kami berharap pembangunan bisa terlaksana dengan aman, lancar dan sukses, dan sekali lagi kami masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Bengkayang yang telah menuntaskan pembangunan ruas jalan Capkala – Monterado sepanjang 18 Kilometer,” ucapnya.

Sementara ditempat yang sama Mochtar, selaku Pelaksana Kegiatan Pembangunan ruas jalan Capkala-Monterado di Kecamatan Capkala dan Kecamatan Monterado menuturkan,” Ia dipercaya pemerintah untuk melaksanakan kegiatan pembangunan ruas jalan Capkala-Monteraro dari PT.Citra Bangkit Indonesia Pribumi

Mochtar bersyukur karena selama ini jalan sangat hancur dan susah dilewati kendaraan dan sekarang ini baik.

“Dalam pelaksanaan kegiatan ini kami diberikan waktu selama 90 hari atau 3 bulan yakni mulai dari 25 Agustus 2023 sampai dengan 26 November 2023. Tentunya selaku pelaksana kami akan mengusahakan pekerjaan tuntas tepat waktu hingga sampai ke simpang tiga Monterado.” Terangnya.

“Pelaksanaan di targetkan selesai pada 26 November 2023 ini dengan dana sebesar Rp.32 miliar lebih.” Ujarnya.

Kemudian Mochtar juga berpesan , apabila jalan sudah mulus dan bagus para pengendara baik roda dua, roda empat dan bahkan kendaraan diatas roda empat agar berhati-hati dalam menjaga keselamatan, dan bagi adik-adik yang Sekolah baik di Capkala maupun ke Monterado supaya berkendaraan dengan baik, jangan kebut-kebutan dan jaga keselamatan.

“Sekali lagi, kami dari pihak Perusahaan PT.Citra Bangkit Indonesia Pribumi menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan masyarakat selama ini baik masyarakat yang ada di Kecamatan Capkala maupun Kecamatan Monterado, sehingga pekerjaan yang kami lakukan tidak ada kendala , berjalan dengan baik, aman dan lancar,” tutupnya. (Kur/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed