by

Siswa-Siswi MIS Darussalam Yang Didampingi Orangtua Ikut Sosialisasi Bulan Imunisasi Anak Sekolah Tahun 2023

Pontianak, Media Kalbar

Tim medis dari Pukesmas Saigon mengunjungi LPI Darussalam Pontianak Timur dalam kegiatan sosialisasi Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) tahun 2023. Kamis (03/08/2023).

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Tim Pukesmas Saigon dr. Indah. Dijelaskannya bahwa dampak manfaat dan mudharat dari imunisasi, dan penguatan rutin dan kegiatan imunisasi yang diberikan MR (Campak Rubella) untuk anak usia kelas I SD/MI sederajat.
“Harapannya imunisasi ini dapat melindungi anak dari penyakit dengan pencegahan melalui pemberian imunisasi, kekebalan tubuh, sehingga pada akhirnya bisa mencapai imunisasi Campak,” unkapnya.

Kegiatan sosialisasi (BIAS) Bulan Imunisasi Anak sekolah 2023 berlangsung di Mushollah LPI Darussalam yang dimulai dari pukul 09.00 Wib waktu setempat, hadir dalam kegiatan tersebut Ketua LPI Darussalam H. Ahmad Bustomi, S.Fil.I, M.Pd.I didampingi oleh wali kelas I Nuzul Kurniawati, S.Pd.I.

Ketua LPI Darussalam H. Ahmad Bustomi, S.Fil.I, M.Pd.I mengucapkan terima kasih atas kedatangan Tim Pukesmas Saigon yang telah melakukan sosialisasi Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) kepada Bapak/Ibu orangtua wali siswa-siswa MIS Darussalam Pontianak Timur.

Ia menambahkan bahwa “Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2023 ini. Menghimbau kepada Bapak/Ibu orangtua wali siswa-siswi MIS Darussalam untuk berpartisipasi mensukseskan dan mengikut sertakan putra-putrinya untuk diimunisasi. Kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) berdasarkan Surat Edaran Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Nomor: HK.02.02/11 2011–/2021.” Ungkap H. Ahmad Bustomi kepada awak mediakalbarnews.com di ruang kerjanya kantor LPI Darussalam.

H. Ahmad Bustomi juga merupakan bakal calon Legislatif DPRD Kota Pontianak Partai Gerindra dapil 4 Kecamatan Pontianak Timur tahun 2024 mendatang. (*/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed