by

SMA Wisuda Banyak Mencetak Alumni Jadi Orang Sukses

Pontianak, Media Kalbar

SMA Wisuda Jalan M Yamin kota Pontianak adalah salah satu SMA Swasta yang berada di Kota Pontianak Provisi Kalimantan Barat. Sekolah ini telah berhasil mencetak banyak lulusan yang berprestasi baik pada bidang akademik dan non akademik yang berlandasarkan visi/misi yang dibuat oleh warga sekolah ini.

Ali Adam Salah Satu Alumni Lulusan SMA wisuda Tahun 1990 kepada sejumlah awak media saat mereka kumpul bareng dengan Alumni SMA Wisuda menunggu penggantian Tahun 2023 Sabtu malam Minggu(31/22/2022). ia menceritakan keberhasilannya walau dirinya hanya mengenyam pendidikan lulusan SMA namun dia berhasil menjadi Pengusaha di bidang jasa Kontruksi, Pengusahan ternak ayam, pengusaha di bidang UKM.

Dan saat ini sudah dia juga sudah memiliki sejumlah ruko yang ada di Jalan Pelita Desa Punggur Kecil Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya dan juga dia bergerak di bidang pertanian seperti menanam Pinang Langsat serta Durian dan itu semuanya berkat ilmu yang ia milik dari bangku sekolah Lulusan dari SMA Wisuda.

“Jadi untuk anak anak lulusan Sekolah menengah pertama (SMP) jangan merasa ragu dan minder jika nanti ingin melanjutkan pendidikan di sekolah SMA Swasta contohnya saya dan beberapa rekan rekan se angkatan saya ada yang jadi TNI, POLRI dan menjadi PNS yang sudah bekerja di Kantor Pemerintahan hanya lulusan dari SMA Wisuda sekolah swasta Alhamdulillah saya jadi pengusaha.” Ungkapnya.

Lebih lanjut Ali mengatakan bahwa Sekolah SMA swasta dan Sekolah SMA Negeri bukan lah menjadi tolak ukur untuk kita sukses namun niat dan berusahalah yang bisa membuat kita bisa menjadi sukses, ” di sekolah mana pun kita menimba ilmu kalau kita tidak mau berusaha untuk maju mustahil apa yang kita cita citakan terwujud.” Tandasnya

Sementara Isa Angkatan Tahun 1990 dari SMA Wisuda ia juga menuturkan bahwa diri saat ini sudah bekerja di salah satu Istansi di Pemerintahan Provinsi Kalimantan Barat sebagai Inspektorat dan ini semua berkat bimbingan para guru yang baik dan cerdas cerdas yang ada di SMA Wisuda tersebut.

Isa juga mengajak ayo Adek Adek yang lulusan dari Sekolah SMP Negeri maupun Swasta Jangan ragu dan takut mendaftar di SMA Wisuda sebab di sana guru guru yang ada semuanya baik baik dan Profesional dalam membimbing.

Di tempat yang sama Maidi Suryadi Kepala Sekolah swasta SMA Wisuda mengatakan yang semenjak tahun 2022 ini di kepercayaan oleh yayasan menjadi Kepala Sekolah di Sekolah SMA wisuda dulunya juga pernah mengajar di situ cuma di karenakan kesibukannya juga tidak sempat mengabdi lagi.

“Jadi sejak Tahun 2022 yayasan mempercayakan saya kembali untuk menjadi kepala SMA Wisuda ini berdiri sejak Tahun 1981 sehingga banyak sekali para Alumni yang sudah berhasil sudah sukses baik itu sebagai pengusaha, sebagai PNS, POLRi. TNI dan kemudian tenaga kesehatan dan tak mungkin saya sebut satu persatu tapi yang jelas hampir semua bidang pekerjaan di tempati oleh para Alumni kita.” Tuturnya.

Pada saat yang berbahagia ini menjelang penggantian tahun baru 2023. “Saya menghimbau seluruh para Alumni yang berada di Kalimantan Barat ataupun yang berada di luar Kalimantan Barat untuk bergabung untuk melaksanakan Reuni Akbar yang Insya Allah yang akan di laksanakan Bulan Pebruari dan Bulan Maret sebelum Bulan Puasa 2023 nanti.” Katanya.

“Dengan adanya Reuni Akbar ini kita ingin memajukan SMA Kembali seperti dulu artinya bukan tidak maju tetapi kita ingin membangkitkan lagi marwahnya SMA Wisuda ini.dan ternyata memang setelah sekian tahun saya tinggalkan begitu banyak para Reuni mengundang saya di tempatnya di tempat kerjanya seperti yang di damping saya ini adalah seorang pengusaha sukses juga, Yang dulu si tak mengeri siapa setelah di kenal kan Ali adalah pengusaha saya di undang pada malam hari ini.pada kesempatan ini juga kata saya mengucapkan terimakasih yang begitu banyak kepada pihak Pemerintah yang telah banyak menolong kami yang telah memberi bantuan kepada Sekolah Kami untuk memajukan SMA Wisuda.” Tuturnya lagi.

Lebih lanjut Dia mengatakan melalui media ini saya juga menghimbau bagi lulusan sekolah menengah pertama SMP terutama bagi orang Tua alumni lulusan SMA wisuda dan seluruh warga Yang ada di Provinsi Kalimantan Barat untuk mendaftarkan anak anaknya di sekolah Swasta SMA Wisuda yang ber alamat kan di Jalan M.yamin Kota Pontian,”Ajaknya.

Dia menjelaskan bahwa sekolah tersebut berada di tengah pusat kota selain aksesnya muda di jangkau sekolah ini juga dalam proses pembelajarannya dan Ilmu pendidikannya setara dengan Sekolah SMA Negeri yang lainnya.”Pungkasnya(Tim/MK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed