by

Subsatgas Propam Aktif lakukan pengecekan dan pemantauan Personel OMB Kapuas

Pontianak, Media Kalbar

Untuk memastikan personil yang sedang melaksanakan tugas OMB Kapuas di lapangan kususnya petugas yang melaksanakan penjagaan di Kantor KPU dan Bawaslu serta pelaksanaan tugas- tugas dari Satgas lainnya berjalan sesuai ketentuan dalam rencana operasi Kepolisian, Provos Polda Kalbar secara aktif dan rutin melakukan pengecekan dan patroli pemantauan, Rabu (17/01/2024)

Kabidhumas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya S.IK., M.M saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa, Pengecekan dipimpin oleh Kadiv Propam Polda Kalbar Kombespol Yudi Arkara beserta Jajaran Provost yang ditugaskan.
Dalam pengecekan tersebut, mereka melakukan pemeriksaan kelengkapan administrasi personel, sikap tampang, dan kelengkapan surat data diri lainnya. Selain itu, Kombespol Yudi Arkara juga memberikan arahan kepada personel OMB agar selalu menjaga sikap dan perilakunya, serta menghindari pelanggaran disiplin.

“Dari hasil pengecekan tersebut, secara umum personel OMB telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan sesuai dengan ketentuan. Selain itu juga selalu diingatkan kepada personel OMB agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan, serta selalu menjaga kesehatan dan keselamatan” ujar Kombespol Petit Wijaya

Dalam kesempatan yang sama Kombespol Yudi juga menyampaikan kepada personel yang terlibat OMB untuk tetap selalu waspada dan disiplin dalam menjalankan tugas, Berikut adalah beberapa hal yang menjadi penekanan dalam pengecekan tersebut:

-Personel OMB harus selalu menjaga sikap dan perilakunya, serta menghindari pelanggaran disiplin.
-Personel OMB harus selalu meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan, serta selalu menjaga kesehatan dan keselamatan.
-Personel OMB harus selalu peka terhadap situasi dan kondisi di sekitar gudang logistik Pemilu 2024.
-Selalu aktif berkoordinasi dengan pihak KPU dalam pelaksanaan tugas pengamanan.

Pengecekan tersebut merupakan salah satu upaya dari Polda Kalbar untuk menjaga ketertiban dan disiplin di lingkungan Polri, serta untuk memastikan bahwa personel OMB dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan sesuai ketentuan yang berlaku

“Menjelang Pemilu saya harapkan tidak ada personel yang melakukan pelanggaran disiplin, pedomani betul bahwa Kita ini harus netral dalam pemilu, kita Junjung dan jaga nama baik dan Citra institusi Polri ” Tutup Kombespol Yudi Arkara. (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed