by

Surya Darmadi Alias Apeng Bos Duta Palma Group Menyerahkan Diri

Jakarta, Media Kalbar

Surya Darmadi, Bos Duta Palma Group tersangka sekaligus buronan di Kejaksaan Agung (Kejagung) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya menyerahkan diri.

Pemilik nama samaran Apeng tersebut menyerahkan diri ke Kejagung sekira pukul 13.58 WIB.

Surya Darmadi tiba di Kejagung dengan didampingi kuasa hukumnya, Juniver Girsang. Apeng tak berkomentar sedikit pun saat tiba di Gedung Kejagung, Jakarta Selatan. Kejagung rencananya akan langsung melakukan pemeriksaan intensif terhadap Apeng.

Dikutif dalam salah satu media online Berdasarkan informasi dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Surya Darmadi tiba di Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta sekira pukul 13.20 WIB. Surya langsung dijemput oleh tim dari kejaksaan untuk dibawa ke Kejagung.

“Surya Darmadi dijadwalkan mendarat di Bandara Internasional Soekarno Hatta Tangerang pada pukul 13:20 WIB,” kata Subkoordinator Humas Ditjen Imigrasi Kemenkumham, Achmad Nur Saleh melalui pesan singkatnya, Senin (15/8/2022).

Surya Darmadi diduga bersembunyi di Taipei, Taiwan, dalam beberapa waktu belakangan ini. Hal itu diketahui dari ketibaan Surya Darmadi yang menggunakan maskapai penerbangan China Airlines CI 761 rute Taipei – Cengkareng.

“Yang bersangkutan datang dengan menumpang pesawat China Airlines CI 761 rute Taipei-CGK,” terang Achmad Nur Saleh.

Kasus Surya Darmadi juga disebut menyeret nama 3 mantan bupati di Kalbar. (**/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed