by

Sutarmidji Serahkan 2000 Paket Bantuan Banjir Di Sambas

SAMBAS, Media Kalbar

Sebanyak 2000 paket sembako terdiri dari beras, mie instan, minyak goreng, gula pasir dan susu kental manis. Paket – paket ini diserahkan langsung oleh Gubernur Sutarmidji kepada warga pada 7 Desa di Kabupaten Sambas yang terdampak banjir yakni, Desa Merabuan, Desa Pancur, Simpang Empat, Desa Arung Medang, Desa Merpati, Desa Tangaran dan Desa Semata.

Penyerahan tersebut serangkaian Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sambas, Minggu (12/2/2023).

Dalam kunjungan kerjanya Gubernur Kalbar didampingi Wakil Bupati Kabupaten Sambas Fahrur Rofi, S.I.P., M.H.Sc., Direktur Utama Bank Kalbar Rokidi, S.E., M.M., beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Sambas, berkunjung ke Desa Merabuan Kecamatan Tangaran dalam rangka menyerahkan bantuan pasca banjir di Desa tersebut.

Gubernur menyampaikan bahwa bantuan yang diserahkan ini berasal dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat juga berkolaborasi dengan gabungan pengusaha yang ada di Pontianak.

“Jadi sebanyak 1000 paket dari Pemerintah Provinsi dan 1000 paket dari masyarakat dan pengusaha yang ada di Pontianak. Bantuan ini kita serahkan kepada warga yang terdampak banjir di 7 Desa di Kecamatan Tangaran Kabupaten Sambas dan ini merupakan bentuk kepedulian kita kepada masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, Gubernur juga meminta kepada seluruh warga di Kabupaten Sambas ini untuk dapat menyekolahkan anak, setidaknya hingga level SMA. Karena Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat telah menggratiskan biaya pendidikan hingga tingkat SMA juga untuk meningkatkan kualitas hidup dan IPM Kalimantan Barat.

“Saya harap bapak ibu dapat menyekolahkan anaknya minimal tamatan SMA, dan biaya pendidikan sudah kita gratiskan jika ada yang tidak mampu membeli perlengkapan sekolah, untuk meminta kepada Kepala Sekolah, karena semua itu sudah ditanggung oleh Pemerintah,” ujar orang nomor satu di Kalbar ini.

Sementara itu, Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi, S.I.P., M.H.Sc., menyampaikan terima kasih kepada Bapak Gubernur Kalbar H. Sutarmidji yang telah membantu dan menyerahkan langsung bantuan kepada warga yang terdampak banjir di daerahnya. Ini merupakan langkah cepat dari Bapak Gubernur yang merespon langsung kepada daerah yang terkena bencana alam.

“Atas nama Pemerintah dan warga Kabupaten Sambas kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur yang telah menyerahkan bantuan kepada masyarakat kami. Dan semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban saudara – saudara kita yang terdampak banjir di 7 Desa Kecamatan Tangaran ini,” pungkasnya.(adpim/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed