by

Tampung dan Selesaikan Ditempat, Polres Kubu Raya Gelar Ngopi Presisi di “Jumat Curhat” Warga Sungai Ambawang

Kubu Raya, Media Kalbar

Upaya pihak Kepolisian langsung mendengarkan keluh kesah masyarakat dan segera di tanggapi, Polres Kubu Raya menggelar kegiatan Ngopi Persisis “Jumat Curhat” hal ini bertujuan berinteraksi lebih dekat dengan publik khususnya masyarakat Sungai Ambawang

Kegiatan berlangsung di Cafe 7 yang berlokasi di Jalan Alianyang Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya, Jumat (6/1/23) pagi.

Kegiatan ini dihadiri Wakapolres Kubu Raya Kompol Priscilla Oktaviana, S.I.K, Kabag Ops AKP Dwi Dyo.P, Pejabat Utama Polres Kubu Raya, Anggota DPRD Provinsi Kalbar Fraksi PKB H. Irsan, S.Ag., M.H., Camat Sungai Ambawang Drs. Satuki, Ketua Pokdar Kamtibmas Kubu Raya Edi Suhairul, S.Pd.I, Sekdes Ampera Raya Kliwon Harianto, Kadus Perumnas IV Sopianto dan Tokoh Masyarakat Sungai Ambawang Firmansyah

Anggota DPRD Provinsi Kalbar Fraksi PKB H. Irsan, S.Ag., M.H., mengatakan
Ucapan terima kasih atas undangan dalam kegiatan Ngopi Presisi Jumat Curhat, ini adalah kegiatan yang sangat bagus sekali dan mendapatkan Apresiasi dari masyarakat atas kegiatan ini, karena masyarakat bisa langsung berinteraksi dengan Polres Kubu Raya.

Senada dengan itu, Camat Sungai Ambawang Drs. Satuki mengungkapkan, Apresiasi atas kegiatan ngopi Presisi karena kegiatan ini dinilai bisa mendekatkan masyarakat dengan POLRI, Ucapan kami kepada Polres Kubu Raya atas kerjasamanya selama ini dalam penanganan covid-19 dan kegiatan Vaksinasi.

Pokdar Kamtibmas Kubu Raya Edi Suhairul mengutarakan, Agar pasar pagi dan persimpangan yang ramai keluar masuk masyarakat dapat dilakukan pengaturan lalu lintas (Strong Poin), hal ini menindak lanjuti ramainya kecelakaan lalu lintas.

Hal senada dikatakan Kadus Perumnas IV, Bapak SOPIANTO, Menyampaikan bahwa di Jalan masuk Kampung Durian Ampera Raya jalan menjadi rusak dikarenakan muatan atau angkutan kendaraan yang melebihi kapasitas.

Demikian pula penyampaian Sekdes Ampera Raya Kliwon Harianto, Wilayah Ampera Raya sering terjadi pencurian, mengharapkan Polres Kubu Raya untuk melakukan Patroli di jam jam rawan.

Kompol Priscilla Oktaviana, S.I.K, melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aipda Ade mengatakan, Keluhan warga langsung ditangapi oleh Wakapolres Kubu Raya Kompol Priscilla Oktaviana, S.I.K, dengan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang hadir serta kritik dan saran, hal ini sangat baik untuk Polri kedepannya bisa bekerja lebih baik

” Pertanyaan dari warga sudah kami selesaikan langsung ditempat dari masalah pengaturan lalu lintas di tempat tempat rawan kecelakaan dan melakukan patroli di daerah rawan terjadinya kasus pencurian, dan kami juga memberikan saran dalam membantu tugas Kepolisian dengan warga mengaktifkan kembali pos ronda, agar kita bersama sama menjaga situasi Kamtibmas di lokasi perumah penduduk setempat,” ungkap Ade.

Selanjutnya, pihaknya akan berkordinasi kepada stakeholder yang berwenang tentang permasalahan rusaknya jalan dikarenakan muatan atau angkutan kendaraan yang melebihi kapasitas dan penertiban parkir liar

“ program ini sebagai bentuk penguatan Polri dengan masyarakat termasuk 10 program unggulan Kapolri yakni Quick Wins Presisi yang Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, Berkeadilan, tuturnya

” Segala masukan akan di akomodir dan akan ditindak lanjuti untuk pelayanan yang prima kepada masyarakat, dengan masukan, saran dan kritik dari masyarakat, akan meningkatkan kinerja Polres Kubu Raya dan Polsek jajaran dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat sehingga terciptanya Kamtibmas yang kondusif,” tegas Ade.

Ade pun mengatakan,“ Jangan takut untuk mengadukan permasalahan kepada kami, “awak lapor kamek sambot”, imbuhnya. (**/amd)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed