by

Terima Ketum Terpilih dan Rombongan, LBP ‘Support’ Program Unggulan PWI

JAKARTA, Media Kalbar

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan support atau mendukung kegiatan dan program unggulan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), terutama pendidikan untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) wartawan.

Pernyataan itu disampaikan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) saat menerima kunjungan silaturahmi Ketua Umum PWI Pusat, Hendry Ch Bangun, yang baru terpilih di Kongres XXV PWI, yang digelar 24-27 September 2023, di Bandung, Jawa Barat.

Turut mendampingi Hendry Ch Bangun anggota Tim Formatur Zulmansyah Sekedang, Ketua Dewan Kehormatan PWI Riau Helmi Burman, Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Riau Raja Isyam Aswar, dan Dewan Penasihat PWI Riau Novrizon Burman serta Staf Khusus BSSN (Badan Siber dan Sandi Negara), Supirman.

Beberapa program unggulan PWI ke depan terutama yang menjadi “mimpi” Hendry Ch Bangun bila dipercaya menjadi Ketua Umum PWI Pusat, disampaikan kepada LBP dengan penuh keakraban.

Salah satunya, mengaktifkan kembali sekolah jurnalistik PWI bekerja sama dengan mitra strategis PWI. Di samping tentunya memperbanyak pelaksanaan uji kompetensi wartawan (UKW) untuk anggota PWI.

“Bagus itu, saya support kegiatan PWI yang memokuskan pendidikan wartawan. Buatkan semacam proposalnya Ketua, nanti saya hubungkan dengan bank-bank BUMN yang pernah membantu kegiatan PWI di bidang pendidikan ini,” sebut LBP, menjawab aspirasi Hendry Ch Bangun.

Dalam kesempatan itu, LBP berkenan membantu keinginan agar ketua PWI provinsi dan beberapa pengurus mengikuti Lemhanas Khusus yang berlangsung sekitar dua minggu.

“Saya dukung keinginan pimpinan PWI meningkatkan wawasan kebangsaan ini, tiap provinsi bisa mengirimkan lima orang ikut Lemhanas Khusus nanti,” ujar LBP, yang menerima rombongan PWI di ruangan kerjanya, Gedung BPPT 1, Jalan MH Thamrin No. 8, Menteng, Jakarta Pusat.

LBP juga memfasilitasi permintaan PWI yang ingin audiensi dengan Presiden Joko Widodo untuk melaporkan hasil Kongres XXV PWI di Bandung yang berjalan lancar dan berlangsung demokratis.

Terakhir, LBP juga menyatakan kesediaannya mengakomodir permintaan PWI mempunyai tanah di Ibu Kota Negara (IKN) untuk kantor PWI Pusat. Silaturahmi rombongan PWI dengan Menko Marves LBP, ditutup dengan foto bersama. (**/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed