by

Tiga Pilar Kecamatan Bunut Hulu Cek Posko Karhutla

Putussibau, Media Kalbar

Polres Kapuas Hulu Polda Kalbar – Tiga pilar Kecamatan Bunut Hulu yang terdiri dari Camat, Danramil dan Kapolsek melakukan pengecekan Posko Karhutla Kecamatan setempat yang ditempatkan di Mako Koramil 1206-13/Bunut Hulu, Selasa sore (5/9/2023).

Pada saat pengecekan tersebut hadir juga Kades Nanga Suruk, personil Polsek Bunut Hulu dan anggota Koramil 1206-13/Bunut Hulu.

Pada kesempatan tersebut, Camat Bunut Hulu yang didampingi Kapolsek dan Danramil melakukan pengecekan perlengkapan dan peralatan penanggulangan karhutla.

Dikatakan Camat Bunut Hulu Joko Kusmanto, S.H., bahwa dalam penanganan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan, setiap posko harus siap sedia termasuk kesiapan personil dan peralatan.

“Kegiatan pengecekan ini untuk melihat langsung kesiapsiagaan petugas secara langsung di Posko Karhutla serta untuk mengecek peralatan serta semua sarana agar siap pakai,” kata Camat Bunut Hulu, Rabu (6/8/2023).

Selanjutnya, Camat Bunut Hulu menyampaikan bahwa dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan, yang pertama harus di pastikan ialah kesiapan peralatan sehingga tidak terjadi kendala di lapangan saat memadamkan api.

“Alhamdulillah dalam pengecekan Posko tersebut semua peralatan siap begitu juga kesiapan personil. Yang terpenting baik TNI-Polri dan Pemerintah Kecamatan agar tetap siaga serta serta berkoordinasi dengan semua pihak, baik itu dengan Masyarakat Peduli Api (MPA) maupun warga masyarakat,” ujar Joko Kusmanto, S.H.( Icg )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed