by

Tim SAR Satbrimob Polda Kalbar Berhasil Evakuasi Korban Tenggelam

Pontianak, Media Kalbar

Satbrimob Polda Kalbar kembali berhasil membantu evakuasi korban tenggelam di Sungai Kapuas Kota Pontianak. Minggu (10/12/23).

Satbrimob Polda Kalbar bekerja sama dengan tim gabungan (Basarnas, TNI AL, Ditpolair, BNPB, PMI Kota Pontianak) telah berhasil menemukan korban tenggelam di sungai Kapuas Kota Pontianak lebih tepatnya di Dermaga Uka jalur 5 Rt/Rw : 01/17 Kel. Sungai Beliung Kec. Pontianak Barat. Korban yang bernama Yadi berusia 27 tahun ini berhasil ditemukan setelah dilakukan pencarian selama 3 hari sejak tenggelam atau lebih tepatnya pada tanggal 7 Desember 2023 dan baru ditemukan pada tanggal 11 Desember 2023.

Korban ditemukan radius 600 sampai dengan 800 meter dari lokasi awal korban tenggelam dengan kondisi mengapung tidak bernyawa. Bapak Eryk selaku Kepala Operasi Basarnas Kota Pontianak mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh tim yang sudah ikut berpartisipasi dalam membantu mencari korban tenggelam di sungai Kapuas ini. Aiptu Yudho Priyono selaku dantim tim SAR Satbrimob Polda Kalbar juga menambahkan bahwa kegiatan yang barusan mereka laksanakan ini merupakan salah satu bentuk nyata hadirnya Polri ditengah-tengah masyarakat dalam upaya membantu menemukan korban tenggelam di Sungai Kapuas. Beliau juga mengingatkan kepada masyarakat yang berada didekat dengan Sungai Kapuas untuk selalu berhati-hati dalam melakukan aktifitas di sungai Kapuas sehingga kejadian serupa tidak terulang dikemudian hari.

“Ya memang benar korban sudah kami temukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa dan lokasi ditemukannya pun kurang lebih 600 sampai 800 dari lokasi koran tenggelam. Kami khususnya tim SAR dari Satbrimob Polda Kalbar menghimbau kepada masyarakat yang berada dekat dengan sungai Kapuas untuk selalu berhati-hati apabila ingin beraktifitas didekat sungai maupun disungai sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali. Kegiatan pencarian ini merupakan salah satu penyalanan yang kami berikan kepada masyarakat dalam hal membantu menemukan korban tenggelam di sungai Kapuas serta bentuk nyata hadirnya Polri ditengah-tengah masyarakat dan bentuk nyata sinegritas TNI-Polri serta stakeholder dalam melaksanakan tugas dilapangan” ucap Aiptu Yudho Priyono. (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed