by

Tingkatkan Imunitas Pegawai, Kanwil Kumham Kalbar Gelar Vaksinasi Booster

Pontianak, Media Kalbar – Kanwil Kemenkumham Kalbar bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat menggelar vaksinasi ketiga atau vaksinasi booster di Aula Kantor Wilayah, Rabu (23/02/22).

Vaksinasi ketiga bagi ASN Kanwil Kemenkumham Kalbar ini bertujuan untuk meningkatkan imunitas ditengah terapan varian Omicron, hal ini disampaikan Kepala Divisi Administrasi Anggiat Ferdinan.

“Melalui pemberian vaksinasi ini kami berharap agar seluruh pegawai dapat dijauhkan dari paparan Covid-19 dan kegiatan ini merupakan dukungan terhadap kegiatan pemerintah yang harus kita dukung dalam hal menyukseskan vaksinasi nasional. Selain itu, vaksinasi juga akan sangat bermanfaat kepada diri kita sendiri untuk meningkatkan imunitas,” ujarnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi ini diterapkan dengan protokol kesehatan yang ketat mulai dari mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak hingga mewajibkan peserta yang akan melaksanakan vaksinasi untuk dilakukan tes swab antigen agar tidak menimbulkan kluster penyebaran Covid-19.

dr. Steward John Anwar sebagai tim vaksinator Dinkes Pemprov Kalbar menjelaskan beberapa syarat bagi peserta vaksinasi yang akan diberikan vaksinasi, diantaranya tidak sedang mengalami demam, batuk dan flu serta tidak memiliki riwayat penyakit seperti serangan jantung dan hipertensi. Apabila peserta mengalami hal tersebut maka dirinya akan menyarankan untuk menunda vaksinasi hingga kondisinya sehat kembali.

Selanjutnya Mardiah selaku koordinator lapangan dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat menjelaskan bahwa jenis vaksin yang diberikan adalah Pfizer 0,15 ml, dengan catatan bahwa booster yang diberikan kepada peserta yang sebelumnya melakukan vaksinasi dosis pertama dan kedua dengan jenis Sinovac.

Mardiah juga menyampaikan informasi bahwa bagi ASN Kanwil Kemenkumham Kalbar yang berhalangan hadir untuk vaksinasi booster hari ini, dapat mengikuti vaksinasi selanjutnya di Halaman Kantor Gubernur setiap Hari Sabtu dan Minggu.

“Bagi rekan-rekan ASN Kanwil Kumham Kalbar yang belum sempat ikut vaksinasi mungkin karena belum sampai 6 Bulan jarak dengan vaksinasi dosis kedua atau karena alasan lainnya. Kami standby setiap hari Sabtu dan Minggu di Halaman Kantor Gubernur,” jelasnya.

Selain vaksinasi, Anggiat juga menjelaskan bahwa Kanwil Kemenkumham Kalbar juga terus berupaya untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 dengan penerapan WFH 75% dan WFO 25% kepada pegawai Kantor Wilayah. (Nar/Foto: Alfian/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed