by

Usai Dilantik, Kades Nanga Kompi Akan Gunakan Hak Peto Kepala Desa Untuk Pemilihan Kadus

Melawi, Mediakalbarnews.com – Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa melantik 111 Kepala Desa Terpilih se-Kabupaten Melawi  hasil Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2020 di halaman rumah jabatan Bupati Melawi. Rabu (03/03/21) dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Salah satunya Embang Kepala Desa Nanga Kompi Kecamatan Sayan ikut dilantik dan diambil sumpah jabatannya. Ebang diketahui sudah menjabat 2 periode sebagai Kepala Desa Nanga Kompi.

Saat diwawancarai awak media Emabang mengucapkan terimakasih kepada Bupati Melawi atas kebijakannya cepat melantik Kepala Desa.

“ Yang pertama tentunya saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yursa yang mana telah mengambil kebijakan yang sangat tepat, karene mengingat secara aturan kemungkinan dalam beberapa belas hari kedepan barau dilantik, dengan cepatnya pelantikan Kepala Desa otomatis kinerja kepala desa lebih cepat juga, “ terangnya.

Kedepan selaku Kepala Desa Embang mengatakan selain penyusunan RAPBDes dan penyusunan struktur kepengurusan desa. Terkait jabatan kepala Dusun Embang mengatakan akan kemungkinan menggunakan hak peto sebagai kepala desa.

“ Hak Peto Kepala Desa akan memilih secara lansung, karena kalu kita melakukan pemilihan secara demokrasi akan ada suatu hal yang akan membuat rasa tidak nyaman kepada kepala Dusun apabila kinerjanya tidak bagus, kita memberhentikannya susah karena dipilih secara demokrasi dari masyarakat, tapi bila menggunakan hak peto kepala desa maka kepala desa punya hak memberhentikan apabila kinernyanya sebagai kepa dusun tidak bagus, kapanpun bisa kita berhentikan sesuai SK yang kita buat, “ ungkap Embang. ( Spk ).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed