by

Usir 20 Perusahaan Sawit, Ini Penjelasan Gubernur Kalbar

Pontianak, Media Kalbar

Menjawab pemberitaan yang begitu liar terkait adanya pengusiran terhadap 20 Perusahaan Perkebunan Sawit oleh Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, SH, M. Hum., menjelaskan dengan gamblang terkait hal itu.

” cerita seperti ini, saya tak ada urusan rekayasa, saya tak ada urusan pencitraan ya, saya tak pencitraan pun jadi Gubernur.” ungkap Sutarmidji kepada sejumlah awak media usai menghadiri salah satu Kegiatan di Pontianak, Kamis (11/11/21).

“saya kumpulkan 20 Perusahaan Perkebunan sawit dari beberapa ratusan ya, tujuan awalnya adalah bagaimana mereka berempati dengan penderitaan warga Kalbar yang banjir, supaya nanti jangan sampai orang nanti terlalu mencerca, menyalahkan mereka akibat dari Sawit. saya kumpulkan mereka. yang pertama dari Gapki, mereka mau bantu 50 juta, Kita tak mau duit, kita maunya sembako, 200-250 paket bisa, kira 2 atau 5 paketpun tak masalah bagi saya yang penting ada, kemudian yang ke 2, maaf pak, perkebunan kami tidak dilokasi banjir, ke 3 ini mantan Polisi, kenapa tidak koordinasi dengan TNI Polri saja. Memang kita selama ini tidak koordinasi, setiap hari kita koordinasi. ke 4 kami belum ada arahan dari atasan perusahaan, padahal yang kita minta datang yang bisa memberikan keputusan.” tuturnya

” kalau dah 4 sangsut seperti itu, yang udah yang lain ngomong, silakan yang boleh ngomong, tunggu 1 sampai 2, 3, ke 4 kali saya usir saja, bagus kerja lain dari pada layani mereka disini.” jelas Gubernur.

Gubernur juga tidak ada hubungan dengan Gapki sebagaimana disampaikan, “saya gak kenal Gapki, saya pernah apa, pasang orang gimana, orang mana dipasang, justru saya gak mau kenal itu Gapki, apa yang diberikan Gapki, Apa?, tanya itu apa? apa yang diberikan Gapki selain jalan rusak.” tandasnya. (amad)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed