by

Vaksinasi Booster Sudah Dimulai, Di Kalbar Hanya Kabupaten Melawi Yang Bisa Untuk Bukan Lansia

Pontianak, Media Kalbar

Mulai hari ini (12 Januari 2022), secara nasional telah dimulai pelaksanaan vaksinasi booster (dosis ke-3) untuk LANSIA (usia 60 tahun ke atas) di semua Kabupaten Kota, dan juga di Kalbar.

Tempat pelaksanaan vaksinasi booster : Puskesmas, Rumah Sakit Pemerintah, Tempat-tempat vaksinasi yang dikoordinasikan oleh Dinas Kesehatan.

Dijelaskan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, dr. H. Harisson, M. Kes., Sedangkan untuk pelaksanaan vaksinasi booster pada usia >18 sampai <60 tahun, hanya dapat dilaksanakan pada kabupaten kota yang sudah memenuhi syarat cakupan vaksinasi yaitu cakupan total dosis Pertama lebih dari 70% dan vaksinasi dosis Pertama pada Lansia lebih dari 60% (berdasarkan data KTP).

“Untuk Provinsi KALBAR hanya KABUPATEN MELAWI yang memenuhi syarat tersebut.” Kata Harisson, Rabu (12/1).
Adapun Jenis vaksin yang digunakan disampaikan Harisson bahwa, Bila vaksinasi 1 dan 2 (Primer) Sinovac maka vaksinasi booster menggunakan AstraZeneca atau Pfizer masing-masing setengah dosis, Untuk vaksinasi 1 dan 2 (primer) AstraZeneca maka vaksinasi booster menggunakan Moderna (setengah dosis). (amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed