by

Vaksinasi di Kabupaten Sambas Capai Angka 80%, Letkol Dadang : Tanpa Strategi Dan Taktik Kita Akan Lambat

SAMBAS – mediakalbarnews.com – Komandan Kodim 1208/Sambas Letkol Inf Dadang Armada Sari S.I.P menyebutkan secara garis besar capaian vaksinasi di Kabupaten Sambas sudah mencapai 80 persen untuk vaksin 1 dan 60 persen vaksin 2. Sementara, kata dia untuk vaksin 3 atau booster pencapaiannya masih rendah.

Angka tersebut disampaikan dia saat laporan dalam rapat koordinasi percepatan vaksinisasi di Kabupaten Sambas, Senin (14/3/2022)

Rapat koordinasi tersebut dihadiri Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi, Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas Ferry Madagaskar, juga turut dihadiri camat, kepala puskesmas dan kepala desa se-Kabupaten Sambas.

Dandim 1208 Sambas Letkol Inf Dadang Armada Sari mengatakan maksud dan tujuan koordinasi ini untuk memberikan gambaran kepada perangkat kesehatan dan perangkat desa akan pentingnya percepatan vaksinasi yang menjadi agenda nasional.

“Pemerintahan sesuai instruksi Presiden Jokowi agar vaksinasi dipercepat untuk membentuk herd immunity,” ucapnya.

“Secara komando dari Presiden hingga ke unsur bawah baik camat dan unsur bawah lainnya untuk bersama sama menggencarkan vaksinasi,” katanya.

Dia mengatakan Kabupaten Sambas mempunyai kondisi wilayah yang seksi, ada pemerintah, warga atau rakyat dan unsur kewilayahan lainnya. Tanpa ada strategi dan taktik yang jitu kita akan lambat.

“Kalau kita mau menang, ingin tampil, kita harus belajar dengan masalah yang ada di sekitar kita,” ucapnya.

Dia menjelaskan kita sudah punya segmen dan fungsi masing masing. Dia menjelaskan perlu bergandengan tangan untuk menuju proses mencari solusi sehingga kendala itu bisa tereleminasi.

“Kita di sini untuk sama sama untuk memikirkan, sama sama memikirkan cara dan solusi, bagaimana target capaian vaksin di Kabupaten Sambas sehingga target nasional tercapai maksimal,” katanya.
(Ray)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed