by

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya, Ir. Usman, Angkat Bicara Terkait Keluhan Nelayan Kecil kelangkaan BBM Subsidi

Kubu Raya, Media Kalbar

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya, Ir. Usman, memberikan pernyataan terkait keluhan nelayan kecil terkait kelangkaan BBM subsidi. Ir. Usman menyampaikan bahwa BBM bersubsidi telah menjadi permasalahan yang berlangsung sejak beberapa waktu lalu, namun ia bersyukur atas kebijakan pemerintah yang telah diambil.”katanya.

Menurut Ir. Usman, kebijakan terkait sub penyalur BBM subsidi yang telah aktif di beberapa kecamatan di Kabupaten Kubu Raya telah membantu nelayan kecil dalam memperoleh BBM bersubsidi. Meski demikian, ia mengakui bahwa jumlah sub penyalur masih kurang, terutama di kecamatan Sungai Kakap.”ujarnya.

Ir. Usman berharap agar BPH Migas dan Pertamina dapat memikirkan solusi untuk meningkatkan jumlah sub penyalur, karena hal ini dinilai sebagai solusi realistis yang sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya nelayan di Kabupaten Kubu Raya.”harapnya

Dalam konteks aturan yang dikeluarkan oleh BPH Migas, Ir. Usman menyampaikan keprihatinannya terhadap situasi yang menyulitkan nelayan kecil dalam mendapatkan BBM subsidi, terutama minyak solar di SPBUN. Ia berharap agar aturan tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing kecamatan, mengingat kebutuhan nelayan di beberapa kecamatan masih belum tercukupi.”Tegasnya.

Ir. Usman juga menyoroti moratoriom yang dikeluarkan oleh BPH Migas. Ia mengungkapkan kekhawatirannya terhadap potensi penyimpangan dalam penyaluran BBM subsidi oleh sub penyalur. Ir. Usman mengingatkan para pengelola sub penyalur untuk menyalurkan BBM subsidi sesuai peruntukannya, agar manfaatnya benar-benar dirasakan oleh masyarakat kecil, terutama nelayan di sekitar lokasi sub penyalur beroperasi.”Pungkasnya.(Mk/Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed