by

Wamenkumham Melakukan Sejumlah Agenda ke Yogyakarta dan Jawa Tengah

Jakarta, Media Kalbar

Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham), Edward Omar Sharif Hiariej melakukan sejumlah agenda ke Yogyakarta dan Jawa Tengah pada Kamis, 16 November 2023.

Agenda diawali dengan menghadiri kegiatan Pengukuhan Guru Besar Hukum Bisnis Fakultas Hukum UGM, Prof Dr. Drs. Paripurna P Sugarda,S.H. M. Hum. LLM di Balai Senat UGM, Yogyakarta.

“Sebagai Guru Besar di Takuktas Hukum UGM, saya hadir disini untuk mengucapkan selamat dan dukungan secara langsung kepada rekan sejawat saya Prof. Paripurna”, ujar pria yang akrab disapa Eddy ini.

Siang harinya, Eddy mengunjungi Lapas Kelas IIA Ambarawa Jawa Tengah untuk meninjau fasilitas dan sarana prasarana yang ada di Lapas tersebut. Selain itu, ia juga melakukan pengawasan langsung terhadap penerapan standar operasional prosedur yang berlaku.

Wamenkumham memberikan apresiasi pada seluruh petugas atas kinerja dan dedikasinya dalam memberikan pelayanan dan pembinaan kepada para warga binaan.

Eddy mengatakan petugas lapas untuk mendampingi dan membina warga binaan di lapas memiliki peranan yang penting untuk menyiapkan para WBP sebelum kembali di masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kinerja yang telah dilakukan seluruh petugas baik yang telah melakukan pelayanan hingga pembinaan bagi para WBP”, kata Eddy.

Pada kesempatan tersebut, Wamenkumham didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Kepala Divisi Administrasi Kanwil Jawa Tengah, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Ambarawa, beserta jajaran. (**/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed