by

Warga Desa Mekar Baru Gantung Diri

Kubu Raya, Media Kalbar

Polsek Sungai Raya mendatangi TKP bunuh diri di salah satu Komplek Perumahan Jalan Raya Kapur, Dusun Bunut Jaya Desa Mekar Baru Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalbar, pada hari Jum’at, (7/7/23) pukul 22.00 Wib. Seorang laki-laki ditemukan tewas gantung diri di dalam rumahnya dengan menggunakan seutas kabel berwarna putih di ruang makan rumahnya.

Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aiptu Ade mengungkapkan, Korban bernama Amat (44), seorang karyawan swasta, dari keterangan istrinya sekitar pukul 17.00 WIB, suaminya pulang ke rumah dalam keadaan emosi dan terlibat cekcok dengan istrinya.

Kemudian Ade menerangkan kronologis secara singkat, bahwa korban mengunci istrinya dan anaknya di dalam kamar secara paksa, selanjutnya Istrinya ini memaksa membuka pintu namun setelah istrinya korban dapat membuka pintu kamar, ia (istri korban) mendapati suaminya (Amat) telah menggantung dirinya di ruang makan. Dalam keadaan terkejut, istrinya segera meminta pertolongan warga sekitar untuk menurunkan jenazah suaminya.

“ Saat ditemukan, Korban dalam posisi tergantung dengan leher dibelit seutas kabel putih yang ruang makan dan sudah dalam keadaan meninggal dunia. Dibawah jenazah tergeletak sebuah kursi plastik,” terang Ade saat dikonfirmasi, Sabtu (8/7/23) siang.

“ Selanjutnya pihak Kepolisian Sektor Sungai Raya bersama Keluarga Korban membawa jenazah ke RS Anton Soedjarwo untuk dilakukan pemeriksaan Visum Et-Repertum untuk mengetahui penyebab pasti kematian korban. Namun, pihak keluarga menolak dilakukan otopsi dan memutuskan untuk membawa jenazah ke Yayasan untuk dilakukan kremasi (pemakaman),” ungkap Ade.

” Untuk motif dan penyebab kematian korban masih dalam proses penyelidikan pihak berwajib,” tegas Ade. (*/AMAD)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed