by

Pancang Tiang Pertama Pembangunan GOR Terpadu Provinsi Kalbar, Gubernur Sutarmidji : Kualitas Harus Diperhatikan Dan Jangan Di Sub-Subkan

Pontianak, Media Kalbar

Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, SH. M. Hum melakukan pemancangan tiang Pertama Pertama Pembangunan GOR Terpadu Provinsi Kalbar bersama dengan Walikota Pontianak, Sekda Kalbar, Dirut Bank Kalbar dengan menekan tombol sirene di Kawasan GOR SSA Pontianak, Sabtu (8/7), setelah dilakukan ritual tepung tawar pada tiang pertama.

Saat memberikan Sambutan Gubernur Kalbar H. Sutarmidji mengingatkan kontraktor harus bertanggungjawab Kualitas harus diperhatikan, jangan asal dan jangan di Sub-subkan.

“Saya harap bisa selesai dan tidak ada masalah, tahun ini anggaran 70 M dan tahun depan 30 M selesai, saya harap bulan Juni tahun 2024 selesai.” Ungkap Sutarmidji.

Sebelumnya Sutarmidji menyampaikan bahwa pembangunan GOR Terpadu Provinsi Kalbar ini kebutuhan untuk olahraga, ” daya tampung ini harus lebih besar kalau yang lama 3 ribu ini bisa 4 ribu atau lebih, ini tahap pertama tahap kedua tribunnya agar ditambah, intinya penontonnya harus lebih banyak, jangan sama jumlahnya seperti yang lama.” Ujarnya.

Kedepan fasilitas olah raga harus ditambah terutama yang indor karena biayanya besar.

Dikatakan Gubernur saat diwawancarai awak media bahwa Gor yang dibangun saat ini bisa fungsional namun tidak selesai 100 %, karena juga sedang bangun ini ditambah yang 4 ribu menjadi 5 ribu daya tampungnya. “Ini sekarang 70×50 ini ditambah 20 meter lagi 15 atau 20 meter.” Katanya.

Menurut Gubernur Kita harus punya  pengembangan olah raga kedepan sarana dan prasarana olah raga harus ada terutama yang unggulan, kawasan ini 18 hektar tidak memadai untuk nanti bisa tuan rumah PON, namun untuk itu harus siap sarana dan prasarana.

Sementara kalau pembangunan GOR ini selesai Gor yang lama di renovasi total.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Provinsi Kalbar dr. H. Harisson, M. Kes., Dirit Bank Kalbar Rokidi, Walikota Pontianak Ir. H. Edi Rusdi Kamtono, Kadis PUPR Provinsi Kalbar Ir. Iskandar Zulkarnain, Kadis Porapar Prov Kalbar, Kepala Bappeda Kalbar, Koni Kalbar dan sejumlah undangan, Konsultan dan Kontraktor Pelaksana. (AMAD)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed