by

Warga Desa Selat Remis Minta Jalan Penghubung Dua Kecamatan Diperlebar

Kubu Raya, Media Kalbar

Dinilai kurang memadai bagi kendaraan roda Dua,warga minta pelebaran jalan akses penghubung Dua Kecamatan,Desa Selat Remis,Kecamatan Teluk Pakedai dan Desa Teluk Kelam, Kecamatan Teluk Pakedai, Kabupaten Kubu Raya.

Pasalnya,jalan yang terletak di Desa Selat Remis dan Desa Teluk Kelam Munju,Kecamatan Teluk Pakedai itu,terkesan sempit ketika dua kendaraan roda Dua berpapasan.

,Juliasyah Kepala Desa Selat Remis,Kecamatan Teluk Pakedai Saat di temui di kediamannya pada hari Kamis(02/12/2021)berharap Pemkab Kubu Raya bisa melebarkan jalan ini.Mereka juga minta perbaikan di beberapa ruas yang sudah rusak di jalan tersebut.

“Jalan ini sudah waktunya untuk dilebarkan,melihat kendaraan roda roda dua yang melintasi jalan ini cukup banyak,karena ada beberapa Desa yang melintasi jalan ini
di Desa Selat Remis,ini yang membuat arus lalulintas menjadi padat,”ungkap Juliasyah.

Lebih lanjut ia memaparkan
Ya kami mengharapkan warga Desa selat Remis ini sebenarnya jalan ini sudah ada tapi kurang lebar jadi kami harapkan dari Pemerintah Kabupaten tolong di berikan Pelebaran karna ini akses jalan ini menuju Dua Kecamatan yakni Kecamatan Kubu dan Teluk Pakedai.”Paparnya.

“Dikarnakan jalan Poros ini banyak di lewati dari Desa desa lain di antaranya Desa teluk Kelam,tanjung Bunga.Desa Kualakarang Desa Seruat Satu Desa seruat Dua dan Desa sepakat semuanya lewat di sini.”Terangnya.

“Jadi Kata juliansyah jalan yang ada perlu pelebaran itu kurang lebih Tiga Kilometer lebar kurang lebih Dua Meter untuk mengikuti askses Jalan yang ada kita minta lebarnya Tiga Meter tapi di Ujung Kecil jadi kita minta di samakan jalan Yang ada.”Pintanya.

Sementara Drs.Supriadi
Camat Teluk Pakedai ketika di temui di Ruang Kerjanya.pada hari yang sama terkait keluhan warga dan kepala Desa selat Remis tentang sempintnya akses jalan tersebut dan juga sudah banyak yang rusak ia mengatakan.

“Kalau masalah jalan itu memang masalah yang serius di kecamatan telok pak kedai ini umumnya terlebih jalan poros yang ada di Desa selat Remis menuju beberapa Desa yang ada di atasnya termasuk desa teluk kelam itu jadi setidak nya ada beberapa desa yang ada di atas nya yaitu,Desa Teluk kelam,Tanjung bunga,Seruat satu
Kan melewati jalan yang ada di situ

Sudah kurang lebar berlubang lubang memang ada beberapa ruas tertentu yang memang walaupun kecil lumayan Bagus itu misalnya jalan yang di bangun dengan program pisau seperti yang bisa kita lihat beberapa bulan lalu.

“Namun demikian masalah pelebaran itu juga menjadi masalah karena jalan nya kan kecil jadi kurang layak untuk di lalui oleh masyarakat yang beberapa ada di Desa atas lainnya jadi ini merupakan suatu kebutuhan yang mendesak karena untuk sebagai penyangga lalu lintas masyarakat lalu lintas sarana sarana produksi pertanian masyarakat perkebunan dan sebagainya.”ujarnya

“Di katakannya hanya melewati satu satunya akses jalan itu jadi ini merupakan suatu kebutuhan yang sangat mendesak ya mudah-mudahan mendapat respons positif dari pemerintah Kabupaten kubu Raya khususnya.”Pungkasnya.(Tim/MK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed