by

Warga Desa Teluk Pakedai I Ikuti Vaksinasi Dengan Antusias Demi Bentuk Kekebalan Tubuh

Kubu Raya, Media Kalbar

Dalam rangka membentuk kekebalan kelompok atau herd imunity dari Covid-19, maka perlu dilakukan percepatan vaksinasi untuk masyarakat.Hal tersebut diupayakan oleh pemerintah dengan program vaksinasi.Salah satunya yang ada di Desa Teluk Pakedai Satu Kecamatan Teluk Pakedai Kabupaten Kubu Raya lakukan vaksinasi dari Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Teluk Pakedai di balai desa Desa Teluk Pakedai Satu, Senin(17/01/2022).

Antusiasme warga yang mengikuti vaksinasi nampak sejak pagi hari. Para warga berbondong-bondong berdatangan untuk mendapatkan dosis vaksin yang awal semula 150 dosis harus ditambah sebab tingginya antusias warga.

“Menunjukkan ajakan vaksin dari Pemerintah Desa Teluk Pakedai Satu dengan Satgas Covid-19 Kecamatan serta TNI-Polri,mendapat respon positif warga setempat,yang secara perlahan memahami pentingnya vaksin untuk menekan laju penyebaran virus tersebut. Vaksinasi tersebut dipantau langsung oleh puskesmas Kecamatan Teluk Pakedai, Pemerintah Kecamatan Teluk Pakedai,Kepala Desa Teluk PakedaiSatu,Perangkat Desa,Polri, TNI,dan beberapa pihak yang terlibat.

Kepala Desa Terluk.Pakedai Satu Edy.SH menuturkan,Total Jumlah warga Kita di Desa Teluk Pakedai Satu 1103 jiwa dari bayi sampai lansia.Cuma yang layak vaksin 900 an jiwa.”Katanya

“Vaksin ke 2 yang sudah kita lakukan sebelumnya sudah tercatat 205 jiwa Ditambah lgi hari ini kisaran 313 jiwa,jadi dengan jumlah warga yang Sudah di Vaksin di Desa Teluk Pakedai Satu belum lagi di tambah warga kita yang ikut Vaksin di luar desa yang di adakan pihak Kecamatan.Puskesmas Polsek. pemkab maupun Pemkot.
Jadi tidak menutup kemungkinan akan mencapai 600-700 an jiwa.”Ujarnya

Jadi Kata Edy rencana besok mau saya kumpulkan kepala dusun untuk merekap total jiwa yang suda di vaksin.

Masih kata Edy,Antusias warganya sangat menyambut baik dengan adanya kegiatan tersebut dan juga arahan dari pihak kecamatan serta Puskesmas Kecamatan Teluk Pakedai dengan penuh harapan agar semua warga dapat ber Vaksin.

Edy juga menambahkan bahwa dalam rangka percepatan Vaksinasi Covid 19 kepada Masyarakat Alhamdulillah Antusias warga yang datang cukup tinggi terbukti dengan peserta vaksin yang hadir diperkirakan lebih dari 320 orang sedangkan target yang akan dicapai adalah 200 orang.

Masih Kata Edy Kepala Desa Teluk Pakedai Satu mengatakan bahwa masyarakat sudah banyak yang menyadari akan pentingnya Vaksin untuk menjaga Kesehatan dan terhindar dari wabah Covid 19.

Bahwa Vaksin adalah sebagai salah satu syarat untuk Masyarakat dalam mendapatkan pelayanan Administrasi baik itu di Desa maupun di Kecamatan.Vaksinasi yang dilakukan Pemerintah Desa dan Puskesmas ini ditarget kan sebanyak 200 orang dan Insya Allah Harapan saya semoga lebih dri 75% warga desa saya Sudah di vaksin. akan mampu memenuhi target 70% dari Pemerintah Daerah,pungkasnya.(Tim.Mk/Is)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed