by

Warga minta lanjutan jalan poros dan peningkatan lingkungan

Kubu Raya,Media Kalbar

Masyarakat desa Punggur Besar kecamatan Sungai Kakap meminta Pemerintah Kabupaten Kubu Raya maupun Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat untuk dapat melanjutkan pembangunan jalan poros dari Desa Punggur Besar hingga ke batas Kecamatan Rasau Jaya.

Mengingat jalan poros tersebut merupakan akses warga di tiga kecamatan, Diantaranya Kecamatan Sungai Kakap Kecamatan Teluk Pakedai dan Kecamatan Rasau Jaya.

“Selain itu kami juga berharap jalan jalan lingkungan supaya ada peningkatan baik dari Pemerintah Kabupaten maupun Pemerintah Provinsi dan Pemerintah pusat.” Kata Anwar M.Nur Kepala Desa Punggur Besar

Dikatakanya untuk di Desa Punggur Besar ada beberapa kegiatan pembangunan fisik yang di laksanakan dari APBD Kabupaten provinsi,maupun dari pusat,yang pertama untuk kegiatan pembangunan jalan poros yang Alhamdulillah sampai sekarang ini sudah hampir rampung.

yang di laksanakan di lokasi jalan poros Desa Punggur Besar,parit berkat paret sarem yang mana mungkin kita harapkan pihak pemerintah kabupaten juga melanjutkan kegiatan pembangunan nya di tahun 2023 sampai selesai Pembangunan jalan itu yang harapan kita,”Harapnya.

“Dan Terkait beberapa kegiatan yang lain nya masih belum banyak terlaksana mungkin habis lebaran ini nanti baru mulai terlaksana di awal bulan Juli.dan juga kegiatan yang di laksanakan oleh pemerintah pusat

“Yaitu melalui Aspirasi dari Bapak Syarif Abdullah itu ada pembangunan rumah yang tidak layak huni kalau kami di sini bilang bedah rumah Alhamdulillah tahun 2022 Desa punggur Besar mendapatkan kuota 15 rumah,yang memang kita laksanakan ini ditahun 2022 ini.”Ujarnya.

“Dan harapan kita juga kedepannya sumua tetap berjalan,dan saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama dari Kabupaten, provinsi,dan pusat yang telah melaksanakan kegiatan pembangunan di Desa punggur Besar.”Imbuhnya.

“Dikatakannya selain bedah rumah mungkin kita juga menunggu dikarnakan masih ada beberapa kegiatan yang mungkin dalam tahap proses pelelangan dan segala macamnya masih menunggu.

“lebih lanjut dia mengatakan kita juga tahun ini kedatangan KKN dari mahasiswa Gajah Mada jadi ada Tiga Desa yang menjadi target UGM ini yang pertama.Desa Punggur Besar,Desa Punggur Kecil dan Desa Punggur Kapuas.”Paparnya.

“Dan kita salah satu Desa yang masuk dalam desa cerdas (smart village yaitu Desa cerdas yaitu ada Dua Desa,Desa Punggur Besar dan Desa Sungai Rengas dan ada Sepeluh Desa untuk di Kabupaten Kubu Raya.

Nah terkait dengan kegiatan ini mungkita juga sikronisasikan dengan beberapa kegitan Program dari masiswa UGM terkait dengan beberapa pemberdayaan dan juga kegitan kegitan di ruang di gital di coba untuk di kembangkan yang ada di Desa Punggur Besar.”Pungkasnya.(Tim/MK.Is)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed