by

Warga Terdampak Banjir, Bupati Sambas Tinjau Langsung Lokasi dan Berikan Bantuan

Sambas, Media Kalbar – Merasa prihatin dengan kondisi banjir yang melanda sejumlah desa di Kabupaten Sambas. Bupati Sambas, Satono meninjau secara langsung warga yang terdampak banjir serta menyalurkan bantuan logistik ke masyarakat di Desa Sabing, Kecamatan Teluk Keramat, bersama unsur Forkopimda Kabupaten Sambas, Kamis (2/2/2023).

Dalam kesempatan itu Bupati Sambas, Satono mengimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap korsleting listrik,

“Sekarang curah hujan di daerah kita sedang tinggi, sehingga menyebabkan banjir. Saya imbau masyarakat di Sabing tolong waspada terhadap korsleting listrik, apapun yang berkaitan dengan listrik tolong dimatikan,” ujarnya

Dirinya menjelaskan bahwa korsleting listrik saat banjir sangat berbahaya sehingga harus diwaspadai guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

“Selain mematikan alat-alat yang berkaitan dengan listrik, anak-anak kita juga tolong di jaga, kemudian waspadai hewan-hewan berbisa yang masuk ke rumah,” jelasnya

Lanjutnya lagi Bupati Satono menyampaikan, apa yang dia sampaikan kepada masyarakat di Desa Sabing adalah persoalan sepele yang sering diabaikan masyarakat saat terjadi banjir. Namun jika lalai, maka dampaknya sangat besar.

“Di sini saya dan unsur Forkopimda Kabupaten Sambas juga akan memberikan bantuan logistik berupa beras, makanan instan dan susu untuk anak usia 1 sampai 3 tahun. Mudah-mudahan bisa meringankan beban bapak ibu,” ujarnya (Rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed