by

Wujud Netralitas Polsek Sungai Kakap Polres Kubu Raya Laksanakan Pengamanan Kota Suara Ke wilayah Perairan Desa Tanjung Saleh dan Sepok Laut

Kubu Raya,  Media Kalbar

Polsek Sungai Kakap melaksanakan apel pergeseran pasukan di backup BKO Polres Kubu Raya dalam rangka pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 di 2 desa perairan kecamatan Sungai Kakap.

Apel yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Sungai Kakap Ipda Freddy. SP, S.H. M.H ini, berlangsung di lapangan serba Guna Aula kecamatan Sungai Kakap Minggu (11/2/2024)

Dalam apel serpas tersebut, Kapolsek sungai Kakap melakukan pengecekan kesiapan personel, dalam arahannya mengatakan
sejumlah tahapan Pemilu 2024 telah dilewati. Pendaftaran pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden tanggal 19 Oktober – 25 November 2023, dan tahapan kampanye mulai dari tanggal 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024.

Lanjut Kapolsek, tahapan selanjutnya akan dihadapi yaitu masa tenang pada hari ini tanggal 11 sampai dengan 13 Februari 2024. “Selanjutnya kita sampailah pada tahap pemungutan dan penghitungan suara pada tanggal 14 Februari 2024,” katanya.

Dikatakan, kecamatan sungai Kakap memiliki 2 desa perairan yaitu Desa Tj saleh terdapat sebanyak 19 TPS dan 9 TPS Di desa Sepok Laut,
Sementara itu, berdasarkan pola pengamanan TPS, terdapat kategori TPS kurang rawan sebanyak 15 TPS dan 4 TPS rawan Geografis di daerah Tj.Saleh.
Sementara desa Sepok Laut ada 9 TPS tidak rawan.

Kapolsek sungai Kakap Ipda Freddy juga mengingatkan anggota untuk selalu mengantisipasi, memetakan dan memperhatikan potensi kerawanan dan ancaman terorisme serta bencana alam, apalagi didaerah perairan utamakan keselamatan.

Kapolsek kembali mengingatkan kepada seluruh personel PAM TPS di dua desa perairan Tj saleh dan sepok Laut agar dapat menyiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Jaga kesehatan dan stamina selama menjalankan BKO.

“Sebelum berangkat, sebagai manusia kita boleh berikhtiar, tetapi Tuhan yang menentukan. Berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar diberika kemudahan dan kelancaran serta keselamatan sehingga tugas mulia yang diemban ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.(Mk/Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed