by

Yayasan Bhakti Suci Konsisten Sukseskan Vaksinasi Masyarakat

Pontianak, Media Kalbar

Yayasan Bhakti Suci (YBS) Pontianak Kembali melaksanakan program vaksinasi covid-19 untuk mendukung percepatan vaksinasi masyarakat di Kota Pontianak.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak, dr. Sidiq Hamdanu saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di YBS, menyampaikan bahwa Yayasan Bhakti Suci merupakan percepatan vaksinasi mengingat target vaksinasi di Kota Pontianak sekitar 90 ribuan lebih. ” Kita baru sekitar 70%, ini merupakan percepatan sama seperti di Gor dan pondok kakap.” kata Hamdanu di YBS, Rabu (16/6/21).

untuk vaksinasi lansia menurut Hamdanu mesti dipacu karena masih rendah yaitu baru mencapai 30%. untuk itu masyarakat bisa mendaftar vaksin di Puskesmas seluruh Kota Pontianak.

Ketua Umum Yayasan Bhakti Suci, Susanto Muliawan Lim atau Lo Cun Hong menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi di YBS ditargetkan selama 2 bulan, denga. waktu setiap minggu 3 Hari yaitu hari Selasa, Rabu dan Kamis. ” setiap hari kita terima untuk vaksin 150 orang, sudah 3 hari maka sudah 450 orang yang kita vaksin sesuai anjuran pemerintah usia 40 tahun keatas.”. kata Pak Ahong begitu dipanggil akrab di YBS Pontianak, Kamis (17/6/21).

Pelaksanaan vaksinasi di YBS masih kerjasama dengan Rumah Sakit Karitas Bhakti Pontianak, sama dengan pelaksanaan vaksinasi untuk lansia beberapa waktu lalu.

Dijelaskan bahwa sampai saat ini yang sudah di vaksin sudah 4.000 orang lebih, tahap pertama saja yang lansia beberapa waktu lalu itu 3.000 lebih, “ditambah 3 hari ini sudah 450 orang jadi sudah 4.000 lebih.” ujarnya.

Sementara yang daftar untuk 40 tahun keatas sudah 1.000 orang lebih. “ini berarti antusiasme masyarakat untuk di vaksin di kita ini sangat luar biasa, dan sejauh ini tidak ada keluhan yang signifikan.” jelas Ahong.

Untuk vaksin yang di gunakan masih jenis vaksin sinovac. Ahong berharap untuk masyarakat sukseskan vaksinasi covid-19, dan pemerintahan sudah siapkan vaksin, maka manfaatkan dengan mengikuti program vaksinasi. (amad).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed