by

2023, Penderita ISPA di Kabupaten Sambas Tembus Delapan Ribu Lebih Orang

Sambas, Media Kalbar – Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas mencatat 8.875 Kasus penyakit infeksi saluran pernapasan akut (ISPA) di Kabupaten Sambas. Terhitung dari Januari sampai Juni di tahun 2023 kasus ISPA terdampak tertinggi pada anak-anak sampai dengan orang tua.

“Untuk kasus ISPA berdasarkan kelompok umur di Kabupaten Sambas selama bulan Januari sampai Juni tahun 2023 yang tertinggi pada kelompok usia ISPA lebih dari 9 tahun sampai kurang dari 60 tahun sebesar 8.875 kasus,” terang Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, Ganjar Eko Prabowo, Minggu 30 Juli 2023.

Lanjutnya lagi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, Ganjar Eko Prabowo mengatakan bahwa sedangkan kelompok umur balita dari 0 sampai kurang dari 5 tahun sebanyak 3.670 kasus.

Dia juga menyampaikan bahwa kelompok umur anak (5-9 tahun) sebanyak 2.407 kasus. Sementara yang terendah pada kelompok umur di atas 60 tahun sebesar 1.606 kasus.

“Akhir-akhir ini cuaca ekstrim dan tidak menentu kadang panas, kadang hujan menyebabkan meningkatnya debu dan kebakaran usap yang menimbulkan asap,”jelasnya (Rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed