by

37 Personil Polres Kapuas Hulu Laksanakan Korps Raport Kenaikan Pangkat

Putussibau, Media Kalbar

Polres Kapuas Hulu, Polda Kalbar – Kapolres Kapuas Hulu Polda Kalbar AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K., memimpin korps raport kenaikan pangkat sebanyak 37 anggota Polres Kapuas Hulu di halaman Mapolres Kapuas Hulu, Senin (3/7/2023) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, PJU serta personil dan ASN Polres Kapuas Hulu. Ketua Bhayangkari Cabang Kapuas Hulu beserta pengurus serta istri dan keluarga personil yang naik pangkat.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K., dalam sambutannya menyampaikan bahwa dari total 568 personil Polres Kapuas Hulu yang naik pangkat periode 1 juli 2023, dihadapan saya terdapat 37 personil Polres Kapuas Hulu yang telah dinaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi, yakni satu personil mendapat kenaikan pangkat Pengabdian dari AKP ke Kompol, empat personil dari Aipda ke Aiptu, dua personil dari Bripka ke Aipda, dua personil dari Brigpol ke Bripka, tujuh personil dari Briptu ke Brigpol dan delapan belas personil dari Bripda ke Briptu serta tiga personil PNS Polri periode 1 April 2023.

“Hari ini saya turut merasakan kebanggaan dan kebahagian yang luar biasa, yang sedang rekan-rekan semua rasakan. Momentum kenaikan pangkat tentunya menjadi hari yang dinanti oleh tiap-tiap anggota polri dan juga keluarganya,” kata Kapolres dalam sambutannya.

Selanjutnya, Kapolres mengatakan bahwa rekan-rekan telah melewati berbagai dinamika tugas dan dedikasi, yang diiringi kedisiplinan dan tanggung jawab secara moril dan organisasi. Kenaikan pangkat ini adalah hak bagi seluruh personil yang tidak terdapat catatan pelanggaran, baik disiplin, kode etik, maupun pelanggaran pidana dalam periode ini.

“Dengan berbagai gejolak tugas yang ada ini, tentunya kita harus terus sigap dalam menyesuaikan diri di tengah perkembangan arus global,” kata Kapolres.

Kemudian, Kapolres menyampaikan bahwa masyarakat yang semakin kritis menuntut kita untuk dapat memberikan kesempurnaan dalam perlindungan, pengayoman, dan pelayanan. Oleh sebab itu, dengan menyandang pangkat yang setingkat lebih tinggi ini, tanggung jawab moril terhadap tugas yang di-emban akan semakin besar. Lebih dari itu, sebuah kehormatan ini harus dapat kita pertanggung jawabkan, baik atas nama pribadi maupun institusi polri yang kita cintai ini.

Kemudian, Kapolres menyampaikan atas nama pribadi dan mewakili seluruh personil Polres Kapuas Hulu, saya mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi kepada rekan-rekan sekalian yang melaksanakan.

“Semoga dengan dinaikannya pangkat pada hari ini, dapat menambah motivasi, dedikasi, dan loyalitas rekan-rekan sekalian dalam mengabdikan diri sebagai insan Bhayangkara sejati,” ujar Kapolres.

“Setinggi-tingginya pangkat, dan sebaik-baiknya kesuksesan, adalah yang bermanfaat bagi orang lain. Yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” ucap Kapolres mengakhiri sambutannya.

Kegiatan Korp Raport dilanjutkan penyiraman air kembang oleh Kapolres Kapuas Hulu dan ibu Ketua Bhayangkari Cabang Kapuas Hulu serta diikuti oleh Pejabat Utama Polres Kapuas Hulu, dan kemudian dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada personil yang naik pangkat. ( Icg )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed