by

646 Casis Dinyatakan Lulus Seleksi Akhir Penerimaan Bintara dan Tamtama Polri

Pontianak, Media Kalbar

Polda Kalimantan Barat menggelar sidang terbuka kelulusan akhir penerimaan Bintara Polri dan Tamtama Polri Tahun Anggaran 2023.

Sidang Kelulusan Akhir Penerimaan Bintara Polri dilaksanakan pada tanggal 19 Juli 2023, sedangkan Sidang Akhir Penerimaan Tamtama Polri dilaksanakan pada tanggal 21 Juli 2023.

Direncanakan pada 22 Juli 2023, akan melakukan pelaksanaan keberangkatan Bintara Gel II TA 2023 menuju Sepolwan, SPN, Pusdik Brimob dan Pusdik Polair.

Sidang terbuka kelulusan akhir penerimaan Bintara Polri T.A 2023 dibuka langsung oleh Karo SDM Polda Kalbar Kombes Pol Sugiarto, S.H., S.I.K., M.Si., yang didampingi para panitia Internal dan External, serta seluruh Orang tua dan Calon Siswa.

Dalam sambutannya Karo SDM Kalbar mengucapkan selamat kepada peserta yang lulus, bagi yang belum lulus kita berikan kesempatan. Sehingga jangan berkecil hati dan tetap semangat

Kombes Sugiarto mengingatkan bahwa ini merupakan hasil seleksi melalui perjuangan, pembelajaran, pelatihan dan doa. Sehingga dihasilkan peserta sebagai generasi penerus Polri yang tangguh dan berintegritas dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin berat kedepannya.

“Dalam penerimaan tahun ini jumlah total casis Polda Kalbar yang lulus berjumlah 646 peserta, Bintara Gelombang 2 tahun 2023 sebanyak 378 orang Pria PTU Reguler, 26 orang dari Bintara PTU Wanita,” jelasnya.

Lanjutnya, Bintara Gelombang 1 tahun 2024 sebanyak 185 orang Pria PTU Reguler, 6 dari Bintara PTU Wanita. Sedangkan untuk Tamtama Polri sebanyak 51 orang terdiri dari 48 Brimob dan 3 Polair.

“Proses seleksi ini dilaksanakan secara terpadu dengan melalui tahapan seleksi yang sangat ketat mulai dari Rikmin awal, Rikkes Tahap I, Uji Akademik dan Antropometri, Rikkes Tahap II, Uji Jasmani, Uji Psikologi dan PMK, Rikmin Tahap Akhir hingga Supervisi dari Panitia Pusat,” ujarnya.

Para peserta telah melewati berbagai tahapan seleksi, dan pada hari ini sidang akhir yang merupakan penentuan dan hasil yang dicapai, oleh usaha yang maksimal dari para peserta.

”Peserta yang telah dinyatakan lulus, akan mengikuti pendidikan pada tanggal 25 Juli 2023. Tentunya di harapkan untuk para peserta yang dinyatakan lulus, agar bisa terus menjaga diri dan kesehatan hingga masa pendidikan tiba,” tutupnya. (*/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed