by

920 personil Polda Kalbar dilepas dalam rangka BKO/Serpas Pengamanan Pemilu 2024

Pontianak, Media Kalbar

Karoops Polda Kalbar Kombes. Pol. Mochamad Noor Subchan, S.I.K., M.H selaku Karendal OMB Kapuas 2024 Polda Kalbar memimpin apel pelepasan personel BKO/Serpas (bantuan kendali operasi/Pegeseran Pasukan) dalam rangka pengamanan Pemilu tahun 2024 di Polresta dan Polres Jajaran diwilayah Hukum Polda Kalbar, Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Jananuraga Mapolda Kalbar, Minggu (11/02/2024).

Kapolda Kalbar Irjen Pol. Pipit Rismanto S.IK. M.H melalui Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya S.IK., M.M saat dikonfirmasi awak media menyampaikan bahwa Apel pelepasan personil Serpas/BKO ini dilaksanakan di Lapangan Jananuraga Polda Kalbar dan dihadiri oleh para Pejabat Utama Polda Kalbar, para Kasubsatgas OMB, personil yg akan diserpas serta seluruh personil yang tergabung dalam Satgas OMB Kapuas 2024 Polda Kalbar.

“Kegiatan Apel pelepasan ini bertujuan untuk pengecekan terakhir personil yang akan diserpas beserta perlengkapannya serta untuk memberikan arahan pembekalan kpd para personel yang diBKO kan sebelum berangkat bertugas membantu pengamanan Pemilu 2024 di Polres/Polresta jajaran Polda Kalbar,Ujar Kabidhumas

Dalam amanatnya saat Apel Karendalopsda menyampaikan bahwa personel BKO/Serpas yang berjumlah 920 orang ini akan bertugas di Polres jajaran se Kalimantan Barat untuk membantu pengamanan tahapan Pemilu 2024, mulai dari pendistribusian logistik pemilu yang masih belum selesai, coklit pendataan pemilih,pengamanan masa tenang, pengamanan pemungutan suara hingga penghitungan suara selesai,
Sesuai rencana pemberangkatan pegeseran pasukan ini akan dilaksanakan selama dua hari, mulsi hari ini minggu 11 Februari dan besok Senin 12 Februari 2024.

Adapun rincian pemberangkatan BKO/Serpas personel jajaran pada hari ini tanggal 11 Februari sebanyak 429 personil (249 personel dari Mapolda Kalbar, 30 Personel Satbrimob dari Kompi Sanggau, 90 personel Satbrimob Kompi Sintang, 30 personel Satbrimob dari Kompi Singkawang dan 30 personel Satbrimob dari Kompi Ketapang, selebihnya akan diberangkatkan besok hr Senin.

Dalam kesempatan yang sama Karendalopsda kembali menekankan kepada personel BKO/Serpas untuk tetap Konsisten menjaga sikap Netralitas Polri dan profesionalisme dalam menjalankan tugas pengamanan pemilu.

“Jaga netralitas Polri dan profesionalisme dalam menjalankan tugas. Hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat mencoreng nama baik Polri,” tegas Karendalopsda

Karendalopsda juga meminta kepada personel BKO/Serpas untuk selalu bersinergi dengan TNI , KPU, Bawaslu dan stakeholder terkait lainnya dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama pelaksanaan Pemilu 2024.

“Pedomani 3S, Senyum, Sapa, Salam, dan 3C, Cek, Ricek, Cross Check dengan cepat terhadap setiap informasi yang diterima. Lakukan patroli dialogis dan berikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu,”
Dan yg terakhir tetap jaga diri dan kesehatan masing -masing selama melaksanakan tugas BKO,” Tutup Karendalopsda. (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed