by

Asisten Perusahaan Perkebunan Dibunuh, Diduga Oleh Pencuri Kelapa Sawit

Sanggau, Media Kalbar

Peristiwa tindak pidana Pembunuhan terjadi Di Hutan Tanah Melawit Kebun Karet Yang Bersebelahan Dengan Kebun Inti D 28 Divisi 3 PT. CNIS Dusun Malan I Desa Kedukul Kecamaran Mukok Kabupaten Sanggau.

Peristiwa terjadi Pada hari Jumat tanggal 6 Mei 2022 sekitar Jam 16.30

Adapun korban peristiwa tersebut asalah Inisial DS Laki-laki, Medan, 22 Agustus 1994, Kristen, Karyawan PT. CNIS, Alamat Jl. Sei Kapuas No. 43 B RT.00 RW.00 Kel. Bubara Sunggal Kec. Medan Sunggal Kota Medan Prov. Sumut.

Sementara pelaku masih dalam proses lidik pihak kepolisian.

Adapun kronologis yang diterangkan pihak kepolisian setempat, bahwa Korban DS adalah seorang asisten di PT CNIS devisi 3 , sebelum kejadian korban ditelpon oleh anak buahnya saudara K (KUSTANTO) yang melaporkan ada pencurian di kebun inti D 28 devisis 3 PT CNIS , kemudian korban berangkat menuju lokasi pencurian , dan masuk ke lokasi sendirian sementara saksi Kustanto diperintahkan korban untuk tidak ikut masuk ke lokasi , sekitar 15 menit Saksi Kustanto mendengar suara teriakan seperti orang berlari , kemudian saksi Kustanto dan LORENSIUS ABAN mendekati Suara tersebut dan menemukan korban sudak tidak bernyawa dengan beberapa luka di badannya, Korban kemudian di evakuasi ke RSUD Sanggau.

Adapun barang bukti, 2  tumpukan tandan buah sawit yang diduga hasil pencurian di Kebun Inti D 28 Divisi 3 PT. CNIS,  1 (satu) buah Egrek berikut gagangnya, Topi yang diduga milik korban, Tas korban yang masih tergantung di leher korban, dan 2 buah sarung parang. (**/dbs/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed