by

Atlet BIN Odekta Naibaho Kembali Persembahkan Medali untuk Indonesia

PHNOM PENH, Kamboja, Media Kalbar

Atlet BIN, Odekta Elvina Naibaho kembali mempersembahkan medali perunggu untuk Indonesia di ajang SEA Games 2023 Kamboja.

Pada lomba nomor 10.000 meter putri yang dihelat di Morodok Techno National Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Jumat (12/5), Odekta berhasil finish ketiga dengan catatan waktu 35 menit 31,03 detik.

Menurut keterangan pers yang diterima kantor pusat Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Odekta tampil konsisten sepanjang lomba, namun tidak bisa dipungkiri, dengan rentang waktu yang cukup pendek, Odekta yang telah turun di nomor Marathon dan 5000 meter sebelumnya akhirnya harus puas finish ketiga.

Tidak bisa dipungkiri bahwa nomor marathon yang telah mengantarkannya meraih medali emas sangat menguras tenaga. Sehingga dengan raihan medali perunggu pada nomor 10.000 meter putri ini sudah cukup bagus untuk Odekta.

“Terima kasih kepada orang tua, pelatih, Kepala BIN, Jenderal Polisi (P) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si, Deputi Dalam Negeri BIN Mayjen TNI Edmil Nurjamil, serta seluruh masyarakat Indonesia yang secara terus menerus selalu mendukung kemajuan prestasi atlet Indonesia menjadi Juara” tandas Odekta.

Sementara itu, atlet BIN lainnya Lalu Muhammad Zohri yang memiliki peluang besar untuk meraih medali emas pada nomor 100 meter putra tidak dapat mengikuti final nomor 100 meter putra yang digelar sore ini karena mengalami quadriceps atau otot paha ketarik.

Seluruh atlet lari BIN yang tampil pada ajang SEA Games 2023 Kamboja dalam kesempatan menyampaikan terima kasih kepada orang tua, pelatih, Kepala BIN, Jenderal Polisi (P) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si, Deputi Dalam Negeri BIN Mayjen TNI Edmil Nurjamil, serta seluruh masyarakat Indonesia yang secara terus menerus selalu mendukung kemajuan prestasi atlet Indonesia.

Pelatih Eni Nuraini mengatakan bahwa Zohri tidak mengikuti final nomor 100 meter karena apabila dipaksakan ikut, dikhawatirkan akan memperparah cederanya, sebab beberapa bulan lagi akan ada Asian Games, takut nanti pemulihannya lebih lama. (Nina/jiwa/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed