by

Bangun Herd Immunity Bagi Warga. DPC Partai Gerindra Melawi Gelar Sentra Vaksinasi Tahap Satu

Melawi, Mediakalbarnews.com – Antusias warga mengikuti   vaksinasi massal yang digelar di Sekretariat DPC Partai Gerinda Kabupaten Melawi KM.4 Nanga Pinoh, dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB sampai selesai. Minggu (24/10/21) pagi.

Sebanyak 250 Dosis Vaksin Sinovac tahap satu disediakan oleh DPC Partai Gerindra Kabupaten Melawi untuk masyarakat Nanga Pinoh dan sekitarnya.

Dalam agenda vaksin tersebut, DPC Gerindra Kabupaten Melawi menyiapkan 250 warga vaksinasi tahap satu dan 250 vaksinasi tahap dua yang akan dilaksanakan selanjutnya pada tanggal 20 November 2021 di tempat yang sama.

Ketua DPC Partai Gerinda Kabupaten Melawi Iif Usfayadi, ST.,M.Sos didampingi Antonius Clery Hitler dan Nanalia Ekabroniarti Anggota Fraksi Gerindra mengatakan, kegiatan tersebut merupakan aksi nyata Partai Gerindra dalam upaya membantu program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi untuk mencegah pandemi dieses Covid-19 khususnya untuk masyarakat Kabupaten Melawi.

“ Vaksin tersebut bantuan dari Ketua DPP Partai Gerindra  melalui Kementerian Kesehatan RI sebanyak 500.000 vaksin, untuk Kalbar 6.500 kemudian dislurkan ke DPC 250 vaksin. Kami menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi, serta Puskesma kecamatan setempat sebagai tenaga medis pelaksaan vaksin,” terang Iif.

Ditambahkan, dalam aksi nyata vaksinasi juga dilaksanakan bakti sosial berupa doorprize bagi warga yang sudah divaksin dengan mengambil kupon yang sudah disiapkan, apabila yang beruntung akan membawa pulang satu karung beras  premium.

Iif juga menginggatkan masyarakat untuk tidak termakan isu hoax yang mengatakan bahwa suntik vaksin ada resiko dan berdampak tidak baik.

“ Harapan kita, melalui kegiatan ini akan segera terbangun herd immunity bagi masyarakat yang telah divaksinasi. Ayo kita sukseskan program pemerintah dalam upaya pencegahan virus Corona, jangan percaya kabar hoax, semoga masyarakat bebas dari Covid-19 dan ekonomi bisa pulih kembali, ” harapnya.

Sementara Nanalia Ekabroniarti, S.Pd.,M.Pd Anggota Fraksi Gerindra berharap, dengan adanya agenda vaksin tersebut, masyarakat bisa terlindungi dan terhindar dari Covid-19.

“ Saya senang melihat antusias masyarakat untuk pelaksanaan vaksin dan juga dalam upaya menjaga protokol kesehatan, kepada masyarakat Kabupaten melawi diharapkan wajib  mengikuti vaksin, apalagi sekarang sudah dilaksanakan sampai ke desa-desa, ” ucapnya.

Dita warga yang ikut vaksin menyambut baik pelaksanaan vaksinasi massal.

” Terimakasih saya sampaikan kepada Bapak H. Probowo melalui  DPC Partai Gerindra Kabupaten Melawi yang telah membantu vaksinasi secara geratis, selain kami sehat, yang beruntung juga bawa pulang beras, ” ucapnya. ( Bgs ).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed