by

BP IKBM Kota Pontianak Dilantik, Bertekad Wujudkan Harmonisasi Masyarakat Dengan Usung Slogan Senyum Salam Skalangkong

Pontianak, Media Kalbar

Badan Pengurus Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kota Pontianak resmi dilantik oleh Ketua Umum IKBM Kalbar yang diwakili Wakil Ketua Umum H. Irsan di Hotel Golden Tulip Pontianak, Sabtu (26/6/21).

Kegiatan yang dirangkai dengan Rapat Kerja dan Seminar Kebangsaan di buka Oleh Sekretaris Umum IKBM Kalbar H. Fauzi ini juga di hadiri Anggota DPR RI, Sy. Abdullah Alkadrie, Sultan Pontianak Sy. Machmud Melvin Alkadrie, Wakil Ketua DPRD Kalbar Sy. Amin Muhammad Assyegaf, Anggota DPRD Kalbar Suib, SE, Forkorpimda Kota Pontianak dan sejumlah utusan organisasi paguyuban yang ada di Kota Pontianak.

Sekretaris Umum IKBM Kalbar H. Fauzi yang mewakili Ketua Umum IKBM H. Sukiryanto yang sedang berjuang untuk sehat kembali karena terpapar Covid-19 menyampaikan pesan bahwa IKBM Kota Pontianak agar filosofi orang madura di aplikasikan yaitu Kennengi Kennengennah, jeleni jelennah dan lokonih lakonah yang artinya tempati tempatnya, jalani jalannya dan kerjakan kerjaannya sehingga kalau ini diterapkan maka dimana bumi dipijak di situ langit di junjung sudah sesui.

Slogan Senyum Salam dan skalangkong bisa menjadi awal untuk senantiasa toleran, berbhinneka atau keberagaman untuk harmonis bersama etnis masyarakat Kota Pontianak.

“yang penting adalah kehadiran IKBM jangan menjadi bagian masalah Kota Pontianak tapi menjadi solusi Kota Pontianak.” kata Fauzi.

Ketua IKBM Kota Pontianak Berdi menyampaikan bertekat untuk tetap menjaga harmonisasi, kebhinnekaan di Kota Pontianak, bersinergi dengan organisasi paguyuban etnis lainnya dan pemerintahan untuk membangun Kota Pontianak yang toleran dan harmonis. (amad).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed