by

BPD Abujapi Kalimantan Barat Gelar Musda II

Kubu Raya, Media Kalbar

Badan Pengurus Daerah (BPD) Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (Abujapi) Kalimantan Barat menyelenggarakan Musyawarah Daerah (MUSDA) ke-2 di Hotel Qubu Resort di Jalan Arteri Supadio No.16, Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kamis (10/11/2022).

Hadir dalam kegiatan MUSDA Ke-2 di antaranya Ketua umum BPP ABUJAPI H. Agus Dermawan, Dirbinmas Polda Kalbar Kombes Pol Andi Harsito, yang sekali gus membuka MUSDA Ke-2 BPD ABUJAPI Provinsi Kalimantan Barat, Ketua Umum BPD ABUJAPI Provinsi Kalimantan Barat Yusnadi, Sekretaris BPD ABUJAPI Provinsi Kalbar Abdullah SH dan anggota serta Beberapa Perusahaan dan tamu undangan.

MUSDA II kali ini mengambil tema “Oftimalisasi Pungsi dan Peran BPD Abujapi Prov Kalbar dalam meningkatkan profesionallisme BUJP serta bersinergi dengan Polri dan Pejabat Daerah” BPD diharapkan dapat menjalankan roda organisasi yang sesuai dengan semangat perjuangan BPP untuk meningkatkan profesionalisme profesi satpam.

H. Agus Darmawan Ketua BPP ABUJAPI kepada awak media mengatakan, “saya harap BPD ABUJAPI Kalbar terus memperjuangkan peningkatan kompetensi dan pemuliaan profesi satpam melalui berbagai program seperti uji kompetensi, peningkatan kesejahteraan Satpam melalui pembentukan skala dan struktur upah, serta penyediaan perumahan bagi satpam atas Kerjasama ABUJAPI dan BTN.”

Ia juga menyampaikan bahwa BPD terus mengawal regulasi daerah yang berkaitan dengan industri keamanan serta mencegah persaingan harga di daerah dengan pakta integritas.

Agus Darmawan juga berharap agar pengurus BPD ABUJAPI Kalimantan Barat diharapkan untuk selalu bekerja selaras dengan kebijakan BPP.

Sementara Abdullah SH selaku Sekretaris Umum BPD Provinsi Kalimantan Barat kepada sejumlah awak media menjelaskan bahwa hari ini melaksanakan MUSDA yang ke-2 yang mana kepemimpinan ABUJAPI ini sudah Lima tahun.

“Dan hari ini kita akan mengadakan pemilihan yang Priode ke-Dua dan Alhamdulillah yang mana baru selesai pembukaan MUSDA yang ke-2 dan sebentar lagi akan di laksanakan sesi pemilihan ketua Umum BPD ABUJAPI Kalimantan Barat priode 2022-2027. Salah satu hasil MUSDA ke-2 ini adalah kembali terpilihnya Bapak Yusnadi
secara aklamasi sebagai Ketua BPD ABUJAPI Kalimantan Barat untuk Periode 2022-2027.” Ungkapnya.

Dengan terpilihnya kembali Yusnadi sebagai ketua Umum BPD ABUJAPI Kalimantan Barat untuk Periode 2022-2027. “kami berharap agar terus menjaga semangat dan komitmen dari pengurus BPD untuk mencapai visi dan misi organisasi,”katanya.

Masih kata Abdullah Harapan kami kedepan semoga ABUJAPI besrta Anggota BPD yang hadir di Kalimantan Barat Ini akan lebih Pokus lagi untuk meningkatkan ke amanan di dalam bekerja sama dengan ke Polisian untuk Kamtibmas di Provinsi Kalbar. (Tim.Mk.)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed