by

Buka Rakor Pengendalian Dukungan Manajemen, Sekjen Kemenkumham Sampaikan Pentingnya Pengendalian

Jakarta, Media Kalbar

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Barat, Pria Wibawa, bersama dengan Kepala Divisi Administrasi, Dwi Harnanto, dan Kepala Bagian Program dan Humas, Uray Aswin Umar, menghadiri Pembukaan Rapat Koordinasi Pengendalian Program Dukungan Manajemen Kemenkumham di Ballroom Lantai 2 Hotel Grand Mercure Jakarta, Senin (17/07/2023). Sedangkan para kepala divisi yang lain mengikuti kegiatan secara daring.

Sekjen Kemenkumham, Komjen Pol. Andap Budhi Revianto menyampaikan arahan dan membuka secara resmi kegiatan ini. Dalam arahannya, meminta kepada seluruh jajaran untuk mengendalikan dengan baik Manajemen yang telah di bangun dengan cara terus berkomunikasi, pahami tugas dan fungsi masing-masing, pahami kesisteman serta pahami efek yang ditimbulkan di kemudian hari bagi organisasi.

Andap juga menyampaikan bahwa salah satu faktor utama dibalik keberhasilan organisasi adalah pengendalian.

Pengendalian itu sendiri berfungsi untuk membetulkan apa yang kurang tepat/meluruskan. Selain itu juga bisa untuk memberikan penilaian kinerja.

“Kendalikanlah dengan baik atas apa yang telah direncanakan Sebelumnya” ujar Andap.

Mengakhiri arahannya, Andap mengharapkan hasil atas terselenggaranya Rakor kali ini, diharapkan mampu menghasilkan terbangunnya budaya kerja yang berorientasi kinerja organisasi berintegritas, efektif dan efisien.

Usai pembukaan kegiatan dilanjutkan dengan pembahasan daftar inventaris masalah pada program Dukungan Manajemen sesuai dengan pembagian Komisi sebelumnya, dalam hal ini Kanwil Kemenkumham Kalimantan Barat masuk pada Komisi II yang membahas tentang SDM. (*/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed