by

Bupati Melawi Resmikan Pasar Kuliner Baru

Mediakalbar, Melawi – Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa, didampingi Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen meresmikan pasar kuliner baru di Nanga Pinoh, Sabtu (16/10/2022). Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, S.T, Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu, Anggota DPRD Kabupaten Melawi, Wakapolres Melawi, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi, Camat Nanga Pinoh, dan para pelaku usaha kuliner.

Melalui sambutannya, Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa mengucapkan selamat dan sukses atas peresmian pasar kuliner baru di kota Nanga Pinoh ini.

“Semoga nantinya pasar kuliner ini dapat semakin berkembang dan mampu membangkitkan perekonomian masyarakat, khususnya bagi para pedagang kuliner di Kabupaten Melawi”, ungkapnya.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan pasar kuliner ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang optimal pada pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Melawi dengan pengelolaan, pembinaan, dan terus dikembangkan dengan baik.

“Tentunya kedepan kita akan terus menata dan meningkatkan fasilitas pasar kuliner ini sehingga dapat semakin meningkatkan kenyamanan dan pelayanan kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan kuliner sehari-hari”, ujarnya.

Menutup sambutannya, Bupati mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersinergi dalam peresmian pasar kuliner ini, dan berharap pasar kuliner ini nantinya dapat menjadi ruang berkumpul, tempat usaha sekaligus tempat hiburan bagi masyarakat di Melawi.

“Saya minta asosiasi pedagang kuliner di tempat ini untuk segera mengusulkan nama pasar kuliner ini secara resmi karena ini akan menjadi icon kota Nanga Pinoh, sehingga pemerintah daerah bisa turut serta mempromosikan tempat ini kepada masyarakat luas. Semoga dengan adanya pasar kuliner ini juga dapat menciptakan peluang-peluang ekonomi baru bagi seluruh masyarakat”, tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan, Dr. Daniel, SP.,MM dalam sambutannya mengatakan pasar kuliner yang baru ini terdiri dari 3 blok dimana Blok A, B, dan C dengan jumlah lapak sebanyak 39 buah.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Tim Khusus Kuliner Melawi, Lidyawati, S.E dalam laporannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah menyediakan pasar kuliner baru ini.

“Para pelaku usaha kuliner mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah memfasilitasi tempat usaha kami. Namun kami mohon tetap dibantu untuk mempromosikan tempat ini karena baru dibuka dan diresmikan”, ujarnya. (*/Bgs).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed