by

Bupati Melawi Sebagai Inspektur Upacara Pengibaran Bendera Pada HUT RI ke-77

Melawi, Mediakalbar – Pemerintah Kabupaten Melawi menggelar upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022, Rabu (17/08/2022) di Halaman Kantor Bupati Melawi. Bertindak sebagai inspektur upacara pengibaran bendera adalah Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa.

Upacara tersebut diikuti oleh Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen, Unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Melawi, Forkopimda Kabupaten Melawi, Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Anggota DPRD Kabupaten Melawi, Pimpinan Instansi Vertikal dan para kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Melawi, Ketua GOW, Ketua DWP Kabupaten Melawi. Pasukan terdiri dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan Kabupaten Melawi, Pelajar, dan Anggota Pramuka.

Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa usai upacara mengatakan peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia dapat dimaknai sebagai salah satu wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang meridhoi semangat perjuangan para pejuang dan pendiri bangsa, sehingga saat ini seluruh masyarakat Indonesia dapat menikmati kemerdekaan.

“Peringatan ini juga sebagai momentum untuk meningkatkan semangat nasionalisme kita, cinta pada tanah air, bangsa dan negara ini, lebih memperkokoh rasa persaudaraan untuk membangun kebersamaan dalam persatuan dan kesatuan bangsa”, ungkapnya.

Lebih lanjut, Bupati Melawi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut mendukung program pembangunan daerah dalam mewujudkan Kabupaten Melawi yang adil, pantas, hebat, yang berlandaskan gotong royong serta harmonis dalam keberagaman.

Mengakhiri sambutannya, Bupati mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama bangkit dalam mengejar pembangunan di Kabupaten Melawi untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Melawi yang maju dan sejahtera.

“Dengan tema HUT ke-77 Republik Indonesia tahun 2022, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, mari kita bersama-sama bergandengan tangan, bahu membahu, bekerjasama untuk bangkit bersama mengejar berbagai  pembangunan di Kabupaten Melawi,” tutupnya.

Setelah melaksanakan upacara pengibaran bendera, Bupati Melawi, Wakil Bupati Melawi, Forkopimda Kabupaten Melawi mengikuti acara ramah tamah Peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia, dan menyerahkan penghargaan kepada para juara lomba desa tingkat Kabupaten Melawi kepada Desa Belonsat, Kecamatan Belimbing sebagai juara 1, juara 2 kepada Desa Batu Begigi, Kecamatan Tanah Pinoh, dan juara 3 kepada Desa Sayan Jaya, Kecamatan Sayan.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan sertipikat hak pakai atas tanah hasil dari pelaksanaan pendaftaran tanah sistematis lengkap tahun anggaran 2021 di Desa Nanga Belimbing, Melamut Bersatu, Senempak, Sungai Raya, Manding, Nusa Kenyikap. Hibah barang milik daerah berupa tanah milik Pemerintah Kabupaten Melawi kepada Pondok Pesantren Tahfidz Bustanul Qur’an seluas 10.000 m² dan Tanah Bangunan MTsN 2 Nanga Pinoh seluas 21.250 m².

Bupati juga menyerahkan secara simbolis klaim santunan jaminan kematian kepada 3 peserta dari BPJS Ketenagakerjaan, serta kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan kepada 2 orang guru BOS. (Bgs).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed