by

Bupati Sambas Pimpin Operasi Pekat, 58 Orang Terjaring

Sambas, Media Kalbar

Bupati Sambas H. Atbah Romin Suhaili, Lc., M.H. memimpin Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Sebanyak 58 orang terjaring Operasi tersebut yang berlokasi di daerah Wisata Danau Senedang, Kecamatan Sebawi kabupaten Sambas. Sabtu 6/3/2021

Dalam Operasi penyakit masyarakat tersebut di laksanakan bersama Polres Sambas,Kodim 1208 Sambas, kejaksaan Negeri sambas bersama stakeholder Di Pemerintahan Kabupaten Sambas.

Bupati Sambas, H. Atbah Romin Suhaili, LC,MH memberikan arahan agar Semua pihak harus mendukung karena sudah kewajiban kita untuk membangun dan menjaga moralitas anak bangsa.

” Menjadi pelajaran kita semua dalam pergaulan, khususnya anak anak muda yang terjaring Razia, dan kita sebagai orang tua harus bisa mengontrol anak anak kita dalam pergaulan”ujar Bupati

Pemerintah Kabupaten Sambas akan terus melaksanakan Razia Razia agar penyakit masyarakat tidak ada lagi di kabupaten Sambas.

“Semoga kedepan tidak ada lagi yang terjaring Razia seperti ini dan terulang lagi”

dalam hal ini juga bupati mengatakan agar kita dapat Membangun Etika, Moralitas, karakter anak bangsa generasi muda yang cenderung sudah luntur.

Kejaksaan Negri sambas Ikhwan Efendi,S.H juga menghimbau kepada Pengelola Kafe Agar tidak membawa dan menyimpan minuman keras .

“Untuk pengelolaan kafe,agar tidak membawa atau menyimpan minum minuman keras yg bisa mengakibatkan hal hal yang merugikan masyarakat.” Ujar nya

Kasat Sabhara Polres Sambas AKP Joko Kuswanto juga menghimbau kan kepada anak yang masih bersekolah tidak mengulangi perbuatan nya lagi.

“Bagi anak-anak yang masih sekolah akan di laporkankan kepihak sekolah,agar dapat penekanan dari pihak sekolah, Jangan sampai hal ini terulang kembali,dan terjaring dalam Razia yang sama.” Jelas nya

Di tempat yang terpisah Komandan Kodim (Dandim) 1208/Sambas, Letkol Inf Setyo Budiono, SH., M.Tr (Han) mendukung kegiatan Operasi Penyakit Masyarakat ( PEKAT ) ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi tindak kriminal dan penyalahgunaan narkoba serta penyalahgunaan izin tempat tinggal sekaligus memastikan masyarakat taat protokol kesehatan yang berlokasi di daerah Wisata Danau Senedang, Kecamatan Sebawi kabupaten Sambas.

’’Keterlibatan kami dalam hal ini merupakan upaya sinergitas untuk mendukung kegiatan yang dilaksanakan instansi terkait dan juga merupakan salah satu tugas pokok Koramil, sebagai satuan kewilayahan dalam mendukung tugas tugas pemerintah daerah dalam menciptakan wilayah yang aman dan kondusif.”  tutupnya. (urai rudi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed