by

Bupati Satono Sidak Rumah Sakit Sambas

Bupati Sambas, H. Satono., S.Sos.I., M.H., melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Ruang Rawat Inap Kelas III RSUD Sambas. Rabu (8/11/2023).

Ia mengungkapkan bahwa sudah menjadi hobi melakukan pengecekan pelayanan publik secara mendadak.

“Ini sudah rutin bagi saya walaupun tidak teratur waktunya, saya senang dan hobi seperti ini datang mendadak di Rumah Sakit, Puskesmas, termasuk di Pasar untuk mengecek kondisi stok pangan minggu lalu,” Ungkap Bupati Sambas.

Satono mengatakan hal tersebut merupakan bagian dari tugasnya sebagai Bupati Sambas untuk memastikan pelayanan di Rumah Sakit berjalan sesuai dengan regulasi.

“Saya lihat tadi pagi apakah tenaga medisnya ada atau tidak, ternyata untuk shift pagi ready semua. Ini artinya saya pastikan pasien yang dirawat di RSUD Sambas ini terlayani dengan baik,” Katanya.

Pelayanan kesehatan merupakan salah satu visi misi Sambas Berkemajuan. Prosesar adalah program dari Sambas Berkemajuan untuk masyarakat yang tidak mampu secara ekonomi dan belum mempunyai BPJS, serta sebagai pertolongan pertama bagi pasien.

“Alhamdulillah dengan hadirnya program unggulan kami Prosesar, bisa membantu masyarakat yang tidak mampu secara ekonomi dan ini sangat disambut baik oleh masyarakat,” Tutur Satono.

Terakhir, Ia menyatakan bahwa akhir tahun 2023 ini mencoba untuk menambah bed atau tempat tidur agar pasien itu bisa tertampung.

“Untuk sekarang kan masih ada keterbatasan bed jadi masih banyak pasien yang kita rujuk ke luar. Saya harap tahun ini sudah bisa melayani pasien-pasien dan minim rujukan keluar Sambas,” Tutup Bupati Satono. (Rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed