by

Capaian Penerimaan PBB P2 Kabupaten Sambas Merangkak Naik

Sambas, Media Kalbar -Empat tahun berjalan, sejak 2018 hingga 2022, Badan Keuangan Daerah Kabupaten Sambas melaporkan, angka realisasi penerimaan PBB P2 terus merangkak naik.

Menurut mereka peningkatan itu merupakan keberhasilan Bakeuda dalam menambang pundi-pundi pajak khususnya PBB P2.

Hal itu diungkapkan Kepala Bakeuda Kabupaten Sambas, Rachmat Robbi saat melaporkan kegiatan penyerahan hadiah PBB P2 kepada desa dan launching aplikasi E-Pakatan serta Pekan Panutan PBB P2 tahun 2023 di Taman Lunggi, Selasa 23 Mei 2023.

Rachmat Robbi mengatakan, keberhasilan itu adalah buah kerja keras semua pihak. Baik itu pemerintah, instansi terkait dan masyarakat.

“Dalam rentang waktu 2018 sampai 2022 realisasi penerimaan PBB P2 terus mengalami peningkatan. Ini adalah buah hasil kerja semua pihak,” ujar Rachmat Robbi dalam sambutannya.

“Untuk itu kami Badan Keuangan Daerah Kabupaten Sambas mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi dan dukungan yang maksimal,” lanjut ia menimpali.

Rachmat Robbi menjekaskan bahwa di tahun 2023 ini, target penerimaan PBB P2 ditetapkan sebesar Rp.8.7 miliar dengan jumlah SPPT PBB yang telah diterbitkan sebanyak 184 ribu lembar.

“Tentu ini adalah tugas dan komitmen kita bersama untuk merealisasikannya agar dapat tercapai 100 persen.”jelasnya (Rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed