by

Coffee Morning IKADIN, Peran Advokat Menurunkan Angka Kriminalitas

Pontianak, Media Kalbar

Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Provinsi Kalbar melaksanakan coffe morning di salah satu hotel di Kota Pontianak dengan menghadirkan nara sumber dari Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Kalbar, pada Sabtu (4/12/21).

“berdasarkan data yang disampaikan¬† Kompol Iwan tadi jelas angka kriminalitas di Kalbar masih tinggi walaupun ada angka menunjukkan penurunan, ini tanggung jawab advokat dengan cara memberikan masukan-masukan kepada masyarakat, seperti tindak pidana narkoba bisa kita jelaskan apabila tertangkap tangan narkoba akan diproses hukum yang merugikan diri sendiri, jadi semua pihak minta kerjasama dalam menurunkan angka kriminalitas dengan memberikan pencerahan kepada masyarakat.” ungkap Ketua Ikadin Provinsi Kalbar Daniel E. Tangkau kepada sejumlah awak media disela-sela kegiatan coffe morning Ikadin.

Diterangkan juga bahwa kegiatan coffe morning Ikadin merupakan rutin dilaksanakan untuk silaturrahmi dan membahas hal-hal aktual agar memperkaya pengetahuan para advokat.

Hal yang juga berkembang di Kalbar adalah illegal mining, illegal logging, logging trading. ” hal ini jelas perlu ditindak karena jelas merugikan negara. dan ini juga menjadi perhatian kita bersama.” ujar Daniel.

Hadir dalam coffe morning Ikadin tersebut Kompol Iwan Setiawan, SH, MH Kepala Kasubdit Direktorat Kriminal 1 (Kasubdit 1) Polda Kalbar, organisasi dan lembaga, tokoh masyarakat, Umkm dan juga para advokat anggota Ikadin. (amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed