by

Dalam Rangka Maulid Nabi Muhammad SAW, Warga Desa Sungai Deras Gelar Tablig Akbar

Kubu Raya, Media Kalbar

Ribuan warga memadati areal halaman masjid Al Amin Jalan Kelapa II RT.002/RW.001 Dusun Pendamar Desa Sungai Deras Kecamatan Teluk Pakedai Kabupaten Kubu Raya.Tablig Akbar Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, yang digelar di wilayah Jalan Kelapa III RT.002/RW.001 Dusun Pendamar Desa Sungai Deras Kecamatan Teluk Pakedai Kabupaten Kubu Raya,Provinsi Kalimantan Barat,Rabu(2/11/2022)malam.

Dalam Acara Kegiatan Tersebut Mengundang Penceramah Kondangagn penceramah dari Jakarta
Ustad Muhammad Sauqi Mz.
Habib Ali bin Abdurahman,

Hadir dalam kegiatan tersebut Seketaris daerah Kabupaten Kubu Raya.Yusran Anizam.Pengasuh pondok pesantren.Tokoh Agama alim ulamah,Kepala Desa Sungai Deras.berserta parangkatnya.mantan kepala Desa Sungai Deras.
Bhabinkamtibmas,Babinsa Tokoh Pemuda serta anak anak Millenial dan Ribuan Tamu undangan yang hadir.

Ustadz KH Muhammad Syauqi MZ
Dalam pesan tausyiahnya, KH Muhammad Syauqi MZ menuturkan
dia mengajak kembali kenilai nilai keimanan kita kepada Allah Subhanahu wa ta’ala,kalau kita sendiri yang kedua Allah kalau kita berdua yang ketiga Allah jangan pernah pisahkan Allah dalam hidup kita.

“Panglima besar Jendral Sudirman mengajarkan kita kalau maumenang kita harus kuat kita kalau mau kuat harus bersatu tapi tak mungkin kita bersatu tampa ada jalinan silaturahim di antara kita selama,perbedaan tidak bersipat korolia maka wajib atas sipat umat Islam saling asah saling asih asuh.”Katanya.

Dan jangan sama sama kita saling gasak gesek wasap kenapa karna perbedaan yang terjadi di tengah tengah umat ku kata baginda Nabibesra Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam,dalam hadis merupakan rahmat selama kita runtuh bermaksiat dan berpecah belah.yang senang Maulid ayok terusin bagi Islam yang tidak senang maulid diam diam saja kenapa yang mabok masih ada yang maulid di halang halangi itu.

“Jadi kesimpulan Kata Ustadz KH Muhammad Syauqi MZ kita malam ini lewat peringatan Maulid sekali lagi saya tidak pernah bosan tanamkan kembali nilai nilai ke-Imanan kita kepada Allah,kenapa karna Iman yang paling mahal dan berharga itu nilai nilai Iman.
Jadi Iman baik baik tolong paham jangan egois wariskan iman kita kepada anak keturunan kita di rumah tanamkan kepada anak kita nak jaman boleh berganti tapi keyakinan jangan sampai berganti.”Ucapnya.

“Neng masa silakan berganti neng tetapi Aqidah-aqidah masa boleh berubah tapi Aqidah aqidah jangan sampai goyah kenapa untuk iman kita hidup dengan iman saat diri kita berjuang dan untuk iman nati kita semua berharap dengan kehadiran Allahb Subhanahu wa ta’ala,”Tuturnya.

Usai menghadiri kegiatan Maulid Nabi besar Muhammad Saw,Seketaris daerah Kabupaten Kubu Raya.Yusran Anizam saat di wawan carai sejumlah awak media dia mengatakan Alhamdulillah malam ini luar biasa dari Penceramahnya Ustadz KH Muhammad Syauqi MZ jadi malam ini kita bisa bersilahturahmi sekaligus dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.yang
hadir penceramah luar biasa dari Jakarta Khai H.Muhammad MZ ada Ustad ustad yang lainnya juga ini luar biasa.”Katanya.

Kami kata Yusran Anizam secara pribadi maupun Pemerintah Kabupaten Kubu raya mengapresiasi sekali ini wujud Implementasi dari visi Pemerintah Kabupaten Kubu Raya yakni mewujudkan masyarakat yang bahagia yang bermartabat terdepan yang berkwalitas dan Religius.”Ucapnya.

Dikatakannya Ini adalah Implementasi dari Visi misi kita di Kabupaten kubu Raya ingin mewujudkan masyarakat kita,kita ingin agar generasi generasi kita seperti ceramah tadi bagaimana meningkatkan memper tahankan Iman kita,kita tinggalkan generasi kita yang tidak lemah.”Harapnya.

“Tidak lemah Aqidah nya,Ibadahnya dan lain sebagainya ini implentasi dari visi misi dari Kabupaten Kubu Raya nyambung apa yang di lakukan oleh masyarakat Desa Sungai Deras ini sekalilagi kami mengapresiasi sekali ini.Insya Allah berkah adanya Insya Allah dengan Maulid ini safaat Rasullullah akan tercurah juga di Desa Sungai Deras ini selamat,”Doanya.

“Sementara Kepala Desa Sungai Deras
Syahrus Shiyam kepada awak media ketika di wawan carai dia mengatakan baik terimakasi Assalam mualaikum Warahmatullahi wabarkatu saya sangat bersykur sekali intinya kegiatan ini bisa berjalan sesuai apa yang kita harapkan bersama.

Dan juga bisa dihadiri lansung oleh penceramah dari Jakarta yaitu Ustadz KH Muhammad Syauqi MZ dan juga Bapak Sekretaris daerah Kabupaten Kubu Raya.Bapak Yusran Anizam. Alhamdulillah beliau juga turut serta hadir harapan kita bersama adalah tidak lain dan tidak bukan terlaksananya kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.ini

Adalah mewujudkan solidaritas kita ataupun menyambung “ukhuwah”
Islamiah persaudaraan yang tujuannya tidak lain adalah meningkatkan ke- Imanan ketakwaan kita kepada Allah
Allahb Subhanahu wa ta’ala
dalam mendekatkan diri kepada Baginda Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam.”Katanya.

Seperti yang sudah di sampaikan juga oleh pak Ustadz KH Muhammad Syauqi MZ dan serti di amanahkan juga oleh Bapak Sekretaris daerah Kabupaten Kubu Raya.Bapak Yusran Anizam.ini mewujudkan bekerja sama yang baik untuk mewujudkan Kabupaten Kubu Raya,yang lebih relegius lagi lebih mengutamakan ke-keluargaan yang di kemas lahatan bersama.”Ujarnya.

Masih pada waktu yang sama Ketua pelaksana kegiatan,panitia PHBI
Bpk.Darmanto menjelaskan,Peringatan Hari Besar Islam(PHBI)di wilayahnya itu terselenggara berkat partisipasi serta peran aktif dari warga tersebut,juga didukung oleh Pemerintahan setempat yang meliputi para donatur.”Katanya.

Dikatakannya kegiatan ini Insya Allah agenda ini kedepannya kita akan terus berkelanjutan dan akan datangkan lagi Penceramah penceramah,dan untuk tamu yang hadir ada kurang lebih Tiga ribu tamu yang hadir dari berbagi daerah,”Pungkasnya.(Tim/Mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed