by

Datangi Pergudangan Bumi Raya Group, TKKBM Larang Aktifitas Bongkar Muat Sebelum Final Rapat Internal

Kubu Raya, Media Kalbar

Polisi sambut Kedatangan Pengurus Koperasi Tenaga Kerja Khusus Bongkar Muat (TKKBM) Kubu Raya dengan humanis di pergudangan Bumi Raya Group (BRU) Jalan Adi Sucipto Desa Parit Baru Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya pada Selasa 14 Pebruari 2023 jam 10.00 Wib.

Tujuan kedatangan Aprianto selaku Pengurus Koperasi TKKBM ini bertujuan meminta kepada buruh TKKBM untuk tidak melakukan aktifitas bongkar muat barang di pergudangan BRU (Bumi Raya Utama) sampai permasalahan internal di TKKBM Kubu Raya selesai melalui rapat internal.

Kapolsek Sungai Raya AKP Hasiholand Saragih mengatakan, kedatangan pengurus TKKB dengan membawa masa sebanyak 15 orang hanya bertujuan meminta aktifitas buruh yang tergabung di TKKBM Kubu Raya menghentikan aktivitasnya bongkar muat di Pergudangan BRU sementara waktu sampai permasalahan di tubuh TKKBM selesai.

” Kami berikan himbauan untuk tidak melakukan tindakan yang melawan hukum yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain, ini sebetulnya masalah interen Koperasi Tenaga Kerja Khusus Bongkar Muat (TKKBM) namun kami wajib mewaspadai dari hal-hal yang tidak kita inginkan,” kata Hasiholand pada saat dikonfirmasi, Rabu 15/2/23.

” Setelah kami berkoordinasi dan meberikan himbauan terhadap Pengurus Koperasi TKKBM, sekira pukul 11.40 Wib Massa dari Pengurus TKKBM Kubu Raya membubarkan diri dan meninggalkan lokasi pergudangan BRU, kata Hasiholand.

Dalam hal ini pihak kepolisian hanya menfasilitasi masalah internal di tubuh TKKBM Kubu Raya dihimbau permasalahan tersebut untuk segera diselesaikan secara musyawara mufakat sampai adanya keputusan yang ingkrah/tetap, terkait pemberhentian seketaris koperasi tersebut

” Kami berharap agar Dinas Koperasi Kubu Raya segera melakukan mediasi/pertemuan dengan seluruh pengurus Koperasi TKKBM guna mencari solusi permasalahan tersebut sehingga situasi kamtibmas tetap kondusif. (*/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed