by

DPW Dan DPD SAHI Se-Kalbar Dilantik, Jaga Kemabruran Haji Dan Umrah Untuk Pembangunan Ummat

Pontianak, Media Kalbar

Pengurus DPW Silaturrahim Haji dan Umrah Indonesia (SAHI) Provinsi Kalbar periode 2022-2027 dilantik oleh Ketua Umum DPP SAHI Abdul Khaliq Ahmad.

Pelantikan ini disaksikan langsung oleh Ketua Dewan Pembina DPP SAHI Dr. Hj. Siti Ma’rifah Ma’ruf Amin dan Wakil Gubernur Kalbar H. Ria Norsan bersama Forkorpimda Kalbar di Hotel Haris Pontianak, Jumat (16/12).

Wakil Gubernur Kalbar H. Ria Norsan saat memberikan sambutan mengucapkan selamat dan apresiasi terhadap Dewan Pembina DPP SAHI, Ketua Umum SAHI yang telah melantik pengurus SAHI di Kalbar.

“Mudah-mudahan pelantikan SAHI bisa¬† berkerjasama dan sama-sama bekerja untuk bagaimana mempertahankan kemabruran haji dan umrah, menjadikan umat kita yang pernah haji atau umrah agar tetap terjaga kemabrurannya.” Ungkap Wagub

Iphi dan Sahi bisa sinergi untuk bisa membangun umat.

Ketua Dewan Pembina DPP SAHI Dr. Hj. Siti Ma’rifah menyampaikan dengan dilantik pengurus SAHI di Kalbar bisa menjalankan visi dan misi SAHI. Bersinergi dengan stakcholder.

“Menjaga agama, menjaga keturunan, menjaga jiwa, menjaga harta dan menjaga negara.” Ungkap Siti Ma’rifah.

Kedepan SAHI akan membangun ekosistem haji dan umrah dan membangun kelembagaan pemberdayaan ekonomi umat.

Ketua Umum DPP SAHI saat memberikan sambutan menerangkan bahwa kehadiran SAHI di Kalimamtan Barat bisa menjalankan amanah kelembagaan, membamgun umat melalui silaturrahim ukhuwah islamiyah.

Dikatakan SAHI lahir 4 tahun lalu tepatnya 26 September 2018, dengan tujuan tetap mempertahankan NKRI dan membangun ekonomi umat. Dengan 3 tujuan utama yaitu memelihara kemabruran haji dan umrah, menjaga kemabruran haji, memperkuat ekosistem haji.

Sementara Ketua Dewan Pembina DPW SAHI Provinsi Kalbar H. Syukiryanto, S. Ag., mengajak SAHI membangun umat, “alumni Haji dan Umrah sudah luar biasa dengan adanya kepengurusan ini bisa bersinergi, kebetulan saya Ketua Saudagar Muslim Indonesia atau ISMI Kalbar bisa kembangkan ekonomi dan usaha umat sesuai syariat.” Kata Anggota DPD RI ini.

Ketua DPW SAHI Provinsi Kalbar Drs. H. Fauzi Abu Bakar yang baru dilantik menyampaikan dengan adanya SAHI membangun kelembagaan untuk umat dan bermanfaat untuk ummat, menjaga kemabruran haji dan umrah.

Dikatakan juga SAHI Kalbar juga sudah ada MoU dengan beberapa instansi dan saat ini akan dilanjutkan dengan Rapat Kerja.

DPW SAHI Kalbar yang dilantik antaranya Ketua Drs. H. Fauzi Abu Bakar, Sekretaris Subro, SPd.I., Bendahara H. Busiri dan jajaran pengurus lainnya.

DPD SAHI Kabupaten/Kota se Kalbar yang dilantik adalah, Kota Pontianak, Singkawang, Kabupaten Mempawah, Sanggau, Sekadau, Kubu Raya, Bengkayang, Kayong Utara, Sintang, Sambas dan Melawi. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed