by

Gerakan Nasional Kick Off Penanaman 10 juta Pohon Serentak Se-Indonesia

Pontianak, Media Kalbar

Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, S.IK., M.H., bersama seluruh Pejabat Utama Polda Kalbar dan Walikota Pontianak mengikuti Acara Gerakan Nasional _(Kick Off)_ Penanaman 10 Juta Pohon di seluruh Indonesia dihadiri oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy serta yang mewakili Panglima TNI secara Zoom Meeting yang terpusat di Madiun Jawa Timur pada hari Rabu (15/11).

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, ia menegaskan bahwa penanaman pohon ini sejalan dengan program pemerintah yakni mengurangi risiko bencana, pengendalian perubahan iklim yang dilaksanakan secara serentak diseluruh provinsi diikuti TNI Polri dan stakeholder-stakeholder yang ada.

“Jadi acara pada hari ini jangan hanya untuk menanam saja, namun juga merawat pohon yang telah ditanam hingga berbuah, dan semoga bagi yang menanam akan mendapatkan pahala, apalagi kalau buah dari pohon-pohon dapat dinikmati oleh masyarakat,” Kata Muhadjir.

Pada kesempatan acara Kick Off penanaman 10 juta pohon yang diikuti secara Zoom Meeting di Jl. Sepakat 2 Kota Pontianak Kalimantan Barat ini juga dihadiri Oleh Walikota Pontianak Ir. Edi Rusdi Kamtono, MM, MT beserta beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Pontianak.

Untuk Penanaman Pohon di Kalimantan Barat saat ini akan ditanam 2450 bibit pohon secara serentak di seluruh Kabupaten/Kota se Kalimantan Barat dan akan bertahap dilaksanakan pada kesempatan berikutnya hingga mencapai target yang telah ditentukan.

Dalam sambutannya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga menekankan kepada seluruh Kapolda jajaran bahwa program penanaman pohon ini agar tetap dilaksanakan secara berkesinambungan hingga tercapainya target Program nasional.

Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Pipit Rismanto, S.IK., M.H., juga menyatakan bahwa polda Kalimantan Barat siap mendukung secara penuh program penanaman 10 juta pohon khususnya untuk wilayah Provinsi Kalimantan Barat.

“Melalui program penanaman 10 juta pohon ini, saya mengajak seluruh elemen baik pemerintah Daerah, Kabupaten/Kota serta masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan program ini, karena tujuan program penanaman pohon ini untuk generasi penerus kita dan yang paling utama untuk kehidupan di masa datang, dan saya harapkan apabila ada lahan kosong yang perlu untuk dilakukan penanaman pohon, kami siap untuk membantu,” pungkas Irjen Pol Pipit Rismanto. (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed