by

Gubernur Kalbar Berduka, Putra Landak Gugur Di Papua

Mediakalbarnews.com, Pontianak

Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, SH, M. Hum berduka karena putra Kalbar asal Landak gugur dalam melaksanakan tugas mulia negara di Papua.

Kabar duka datang Prajurit TNI AD Putra daerah asal Kabupaten Landak Kalimantan Barat gugur saat menjalankan tugas pada Selasa 21 September 2021 Pukul 06.53 WIT di Kiwirok Distrik Kabupaten Bintang Provinsi Papua.

Prajurit TNI AD asal Dusun Tungkul desa Hilir kantor Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak ini di ketahui bernama Ida Bagus Putu S (23) dengan pangkat Prajurit Satu (Pratu)

Almarhum Pratu Ida Bagus Putu ini tercatat prajurit TNI AD di satuan Tabakpan 3 RO 1 ton II Kipan B Yonif Mekanis 403/ Wirasada Pratista di Yogyakarta yakni jajaran Korem 072/Pamungkas Kodam IV/Diponegoro

Dan almarhum Pratu Ida Bagus Putu ini gugur saat bertugas bersama 5 orang Personel Pos ketika menjalankan tugas Pengamanan Helly.

Informasi diperoleh, almarhum Ida Bagus Putu gugur akibat luka tembak, ketika mendapatkan serangan dari OTK dari arah selatan Pos sekitar pukul 06.30 WIT.

Komandan Kodim (Dandim) 1201 Mempawah Letkol Inf Dwi Agung Prihanto saat di konfirmasi Tribun Pontianak pada Selasa 21September 2021 membenarkan almarhum Pratu Ida Bagus Putu membenarkan prajurit TNI AD yang berasal dari Ngabang Kab Landak yang merupakan wilayah teritorial kodim 1201 / Mempawah. (*/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed