by

PPKM Diperpanjang Lagi, Kalbar Tiga Daerah Level 3 Selainnya 2

Media Kalbar, Pontianak

PPKM resmi diperpanjang lagi oleh pemerintah, untuk Kalimantan Barat berdasarkan intruksi Mendagri nomer 44 tahun 2021 ada 3 Daerah Kabupaten dan Kota yang masuk PPKM level 3 dan 11 Daerah masuk PPKM level 2.

Disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi, dr. H. Harisson, M. Kes., bahwa 3 Daerah yang harus menerapkan PPKM level 3 adalah Kota Pontianak, Kabupaten Sambas dan Kayong Utara.

Dijelaskan oleh Harisson, mengapa Kota Pontianak level 3, “itu karena persoalan masih tingginya kasus Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit, jadi ada 8,20 per 100.000 penduduk yang dirawat di Rumah Sakit, masih tinggi dari Daerah lainnya, Bor Kota Pontianak turun 19,35 %, 124 TT terisi dari 642 TT yang ada.” jelas Harisson di Pontianak, Selasa (21/9/21).

Sementara untuk Kabupaten Sambas dikarenakan vaksinasi yang masih rendah, untuk Kayong Utara karena traching yang rendah, harusnya 1 kasus positif Covid-19 14 orang ditracing, dan gunakan aplikasi silacak.

Untuk daerah PPKM level 2 adalah Mempawah, Sanggau, Ketapang, Sintang, Kapuas Hulu, Bengkayang, Landak, Sekadau, Melawi, Kubu Raya, dan Kota Singkawang. (amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed