by

H.Syarif Abdullah Alkadrie Melakukan Reses di kecamatan

Kubu Raya, Media Kalbar

Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Barat I H.Syarief Abdullah Alkadrie,SH. MH., melakukan kunjungan Reses dan Penyerapan Aspirasi di Desa Pal 9 Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya, Senin (25/10/2022) malam.

Kegiatan ini juga turut dihadiri, Anggota DPRD Kabupaten Kubu Raya,
Utin Nurvita, Camat Sungai Kakap, Junaidi S.Sos., Kapol Sek Sungai Kakap, AKP Dede Hasanudin.SH, Bhabinsa desa pal 9 dan Lima Kepala Desa se-Kecamatan Sungai Kakap,Pengurus DPC Partai NasDem,Kecamatan Sungai Kakap,Kader Kader Partai NasDem,Tokoh Masyarakat serta para perangkat desa lainnya.masyarakat yang hadir cukup antusias.

Masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat.Reses merupakan kewajiban bagi anggota DPRD dalam menjaring informasi untuk kemudian disalurkan di DPRD.

Dalam Reses ini,warga dimintai untuk menyampaikan aspirasi,masukan dan masalah yang terjadi di masyarakat. Sejumlah warga menyampaikan masukan yakni berkaitan dengan sarana dan Frasaran Insfratruktur pembangunan untuk sarana pertani,Sarana saluran air.Pasilitas pengadaan air bersih.saran lampu jalan.bak tempat pembuangan sampah,lanjutan program sanitasi,sarana Pendidikan dan lain linnya.

Pada kesempatan tersebut H.Syarief Abdullah Alkadrie,SH.,MH menyampaikan bahwa desa pal 9 kedepan tentu akan maju dan sangat strategis dengan dilihat perkembangan kemajuannya hal tersebut tentunya patut di syukuri sekarang desa pal 9 sudah menjadi kota apa lagi dengan dan akan di bangunnya Jembatan kapuas Tiga.

Pal 9 jadi lingkaran luar untuk mempermudah dan juga akan meningkatkan proyek pembangunan
yang nantinya tidak ada lagi menjadi daerah terisolir.masyarakat juga diharapkan bisa turut mendukung dan mensukseskan dalam pelaksanaan pembangunan tersebut.

“Mudah-mudahan jembatan ini cepat terealisasi de ide nya sudah dan Kabupaten Kubu raya juga nanti bisa bersaing dengan daerah lainnya dalam kesempantersebut dia juga menyampaikan bahwa untuk tahun depan untuk lanjutan program bedah rumah di setiap desa ada 40 yunit kalau tidak ada perubahan,”Ucap Anggota Komisi V DPR RI ini

Usai menghadiri Reses Ketua Asosiasi Pemerintah Desa(APDESI)Kecamatan Sungai Syarif Muksin Alhinduan
KakapKepala Desa Tanjung Saleh kepada sejumlah wartawan di mengatakan.saya mewakili dari teman kepala Desa se-Kecamatan Sungai Kakap sebagai ABDESI se-Kecamatan Sungai Kakap.

mengapresiasi Reses Bapak
H.Syarief Abdullah Alkadrie,SH.MH, anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Partai NasDem yang di selenggarakan di Kecmatan Sungai Kakap khususnya di Desa Pal.9 pada malam hari ini memang ada beberapa usulan yang memang dari kawan kawan kepala Desa se- Kecamatan Sungai Kakap yang di sampaikan kepada Bapak.Syarief Abdullah dalam resesnya terkait bedah rumah.”Katanya.

“Yangmemang masih banyak rumah-rumah yang ada di Kecamatan Sungai Kakap yang masih belum layak selnjutnya juga ada Infratruktur yang jalan juga,pengairan Stoplok juga yang memang kawasan Kecamatan Sungai Kakap merupakan sentral kawasan pertanian juga kami usulkan melalui Bapak.Syarief Abdullah.

Selain itu juga ada Salitasi atau WC dan itu juga hampir Desa yang ada di Kecamatan Sungi Kakap sudah banyak di glontorkan Bapak.Syarief Abdullah.tentunya harapan kawan kawan kades untuk program yang sudah terealisasi Semoga di tahun depan harapan kami semoga bisa masuk lagi di Desa yang ada di Kecamatan Sungai Kakap harapan semua kades melalu ABDESI Desa Sungai Kakap.

“Tentunya dalam hal ini kami dari semua kepala Desa yang ada di Kecamatan Sungai Kakap menyampaikan ribuan terimakasih kepada Bapak.Syarief Abdullah yang telah mengurus setiap tahun yang memasukkan program program dari Pemerintah pusat maupun Kabupaten dan Provinsi sehingga bisa terealisasi masuk kesetiap Desa yang ada di Kecmatan Sungai Kakap.”Tandasnya.

Pada waktu yang sama H.Syarief Abdullah Alkadrie,SH.MH,Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Partai NasDem,saat di wawan carai sejumlah awak media terkait berbagai usulan yang telah di sampaikan oleh masyarakat melalui Reses Ia mengatakan itu akan kita tampung yang sesuai dengan bidang saya yang akan saya usulkan.Dan mudah mudahan bisa di realisasikan.”Katanya.

Jadi Kata H.Syarief Abdullah Alkadrie
saya kira tentu malam hari saya datang kesini dalam rangka bersilaturahmi dan kemudian juga menyerap aspirasi masyarakat mudah mudahanlah nanti daribusulan itu ada yang bisa kita relalisasikan nanti di singgung mengenai harapan dari masyarakat agar dirinya bisa menjadi Mentri Desa dia mengatakan itu Doa dari Masyarakat yang namanya Doa saya belum biasa untuk menjawab Itu.”Pungkasnya.(Tim/MK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed