by

Hadiri Bimbingan Manasik Haji Mandiri, Ini Pesan Bupati Sambas

Sambas, Media Kalbar – Bupati Sambas, H. Satono menghadiri bimbingan Manasik Haji Mandiri,l bagi Calon Jemaah Haji Kabupaten Sambas yang akan berangkat tahun 2023 di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sambas, Rabu (16/11/2022). Kemarin

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Kanwil Kemenag Kalbar, Muhajirin Yanis, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sambas, Sipni, serta para Calon Jemaah Haji Kabupaten Sambas tahun 2023.

Bupati Sambas, Satono mengucapkan selamat kepada Calon Jemaah Haji Kabupaten Sambas yang mengikuti manasik karena tandanya akan segera berangkat ke tanah suci Mekkah melaksanakan ibadah haji.

“Saya ucapkan selamat kepada bapak ibu sekalian yang saya hormati. Manasik hari ini adalah tanda bahwa penantian bapak ibu sekalian akan segera terwujud. Insyaallah tahun depan akan berangkat ke tanah suci untuk ibadah haji,” katanya.

Bupati Satono mengatakan, manasik sangat penting bagi seorang Calon Jemaah Haji dan harus diikuti dari awal sampai selesai agar mengetahui dan bisa memperagakan pelaksanaan ibadah haji sesuai dengan rukun-rukunnya..

Diapun berpesan kepada Calon Jemaah Haji Kabupaten Sambas yang akan berangkat ke tanah suci Mekkah tahun 2023 untuk meluruskan niat dan membulatkan tekad agar menjadi haji yang mabrur.

“Seorang hamba Allah SWT yang datang ke tanah suci Mekkah untuk menjalankan ibadah haji karena ingin mendekatkan diri kepada Allah SWT, dan menunaikan rukun iman, bukan karena ingin mendapatkan gelar haji atau hajah semata,” katanya.(Rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed