by

Hadiri Wisuda ke-15 Akademi Dakwah Islamiah, Bupati Satono Ajak Putra-putri Daerah Jadi Aktor Pembangunan

Sambas, Media Kalbar

Bupati Sambas, H. Satono, menghadiri wisuda mahasiswa Akademi Dakwah Islamiah (ADI) Kabupaten Sambas angkatan ke-15 tahun 2021-2022 di Aula Gedung Keberkatan Dinas Pendidikan, Selasa (4/10/2022).

Dalam wawancara, Bupati H. Satono mengucapkan selamat kepada 22 mahasiswa ADI Kabupaten Sambas yang diwisuda. Selaku Ketua ADI Kabupaten Sambas, dia berharap wisudawan dan wisudawati tersebut dapat berperan memajukan daerah.

“Selamat kepada 22 mahasiswa ADI Kabupaten Sambas yang baru saja diwisuda. Ingatlah sebagai pendakwah, peran kalian membangun daerah dan menyebarkan syiar Islam di pelosok desa. Kembalilah ke masyarakat untuk mengabdikan diri,” katanya.

Bupati Sambas H. Satono mengatakan, ADI Kabupaten Sambas telah berdiri sejak tahun 2007 dan terus berkembang sampai sekarang untuk kemaslahatan umat Islam di perbatasan. Selama ini sudah banyak alumni ADI yang menjadi pendakwah di desa-desa.

“Kabupaten Sambas adalah daerah dengan populasi penduduk terbesar kedua di Kalbar setelah Kota Pontianak, dan 86 persen penduduk Sambas beragama Islam. Artinya kita umat Islam adalah penentu maju mundurnya Kalbar,” katanya.

Bupati Satono mengatakan, setiap insan alumni ADI Kabupaten Sambas harus mampu menjadi panutan bagi masyarakat di tempat di mana dia berdakwah. Menyampaikan amar makruf nahi mungkar, dan mampu beradaptasi dengan perubahan lingkungan sosial.

“Tantangan berat menunggu kalian semua, ingatlah untuk tetap berpegang teguh kepada ajaran agama Allah SWT. Kuatkan tekad, dan pergilah berdakwah ke kampung-kampung,” pungkasnya. ( Rai )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed